Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.297 views

AI Minta Para Pemimpin Dunia Hentikan Penindasan Refresif Sisi pada Demosntran

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Pengawas hak asasi manusia Amnesty International (AI) telah meminta para pemimpin dunia untuk bertindak untuk menghentikan penindasan represif Presiden Mesir Abdel Fattah Al-Sisi terhadap para pengunjuk rasa.

Selama sepekan terakhir, orang Mesir telah mengindahkan panggilan yang dibuat oleh mantan kontraktor militer di pengasingan, Mohamed Ali untuk turun ke jalan dan menyerukan agar jenderal itu mundur.

Dalam serangkaian video yang merinci pekerjaannya dengan pasukan bersenjata yang menjadi viral, Ali membenarkan bahwa pemerintah dan militer menyia-nyiakan jutaan pound uang publik untuk proyek-proyek kesombongan saat mereka meluncurkan langkah-langkah penghematan yang parah di negara itu.

Al-Sisi menyalahkan protes tersebut pada "Islam politik" dan menyebut mereka sebagai "kebohongan" dan "fitnah". Dia telah memblokir BBC karena melaporkan apa yang terjadi di negara itu.

Amnesty telah mendokumentasikan bagaimana pasukan keamanan Mesir mengumpulkan para jurnalis, aktivis, pengacara dan tokoh politik untuk membungkam kritik dan menghalangi protes lebih lanjut.

Kemarin MEMO menerbitkan video yang difilmkan oleh istri jurnalis Sayed Abdella, yang menunjukkan bagaimana pasukan keamanan menghancurkan rumah setelah menangkap suaminya.

Juga, kemarin polisi menangkap enam anggota Partai Istiqlal saat fajar, tindakan keras terbesar terhadap satu partai politik setelah Ikhwanul Muslimin.

Pada hari Minggu, pengacara hak asasi manusia pemenang penghargaan, Mahienour El-Massry ditangkap setelah menghadiri penyelidikan pengadilan terhadap para pengunjuk rasa yang telah ditangkap.

Pusat Hak Ekonomi dan Sosial Mesir memperkirakan setidaknya 964 penangkapan dan penahanan telah terjadi sejak protes 20 September dimulai.

Seruan Amnesty datang menyusul Majelis Umum PBB di New York di mana para pemimpin dunia bertemu dengan Al-Sisi. Kelompok-kelompok HAM telah lama menyerukan para pemimpin global untuk mempertimbangkan kembali hubungan mereka dengan salah satu rezim paling represif di dunia, dan untuk berhenti menempatkan perdagangan yang menguntungkan dan kesepakatan senjata di atas hak asasi manusia.

Namun, pada pertemuan PBB Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, yang menghadapi seruan baru untuk mengundurkan diri setelah Mahkamah Agung memutuskan bahwa sarannya kepada Ratu untuk memprioritaskan parlemen adalah "melanggar hukum", menegaskan kembali komitmennya untuk bekerja sama dengan Mesir untuk membangun hubungan bilateral .

Presiden AS Trump telah mendukung Al-Sisi. "Saya tidak peduli dengan itu," katanya terkait seruan yang dibuat oleh pengunjuk rasa agar diktator mundur. “Mesir memiliki pemimpin yang hebat. Dia sangat dihormati. "

Menjelang gelombang baru protes yang diperkirakan pada hari Jum'at ini Amnesty menyerukan para pemimpin dunia untuk menghadapi Al-Sisi dan mengutuk tindakan keras tersebut.

“Dunia tidak boleh berdiri diam ketika Presiden Al-Sisi menginjak-injak hak rakyat Mesir untuk protes damai dan kebebasan berekspresi,” kata Direktur Kampanye Afrika Utara di Amnesty, Najia Bounaim.

Dia menambahkan: "Alih-alih meningkatkan reaksi represif ini, pihak berwenang Mesir harus segera membebaskan semua yang ditahan secara damai menggunakan hak mereka untuk kebebasan berekspresi dan berkumpul dan memungkinkan protes lebih lanjut pada hari Jum'at untuk berlanjut." (st/MeMo)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X