Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
9.528 views

Mursyid 'Aam Jamaah Ikhwanul Muslimin Mohamad Badie Wafat?

Cairo (voa-islam.com) Berbagai berita simpang siur tentang Mursyid 'Aam  Jamaah Ikhwanul Muslimin Mohamed Badie wafat akibat serangan jantung di penjara, Sabtu, 31/8/2013.

Sementara itu, Kementerian Dalam Negeri Mesir, mengatakan pada hari Sabtu, 31/8/2013, bahwa Mursyid 'Aam Jamaah Ikhwanul Muslimin, Mohamad Badie, dalam kondisi sehat dan membantah laporan, Badie telah meninggal, karena serangan jantung di penjara.

Setiap kekerasan yang menyebabkan semakin parahnya kondisi kesehatan Badie di penjara, pasti akan memperdalam permusuhan antara Ikhwan dengan i dan pemerintah yang didukung militer yang menggulingkan presiden Mohamad Mursi, pada bulan Juli .

Mesir permusuhan antara Jamaah Ikhwan dengan pemerintah (militer) terus berlangsung sepanjang sejarah. Beberapa waktu yang lalu militer Mesir, membantai lebih 6.000 anggota Ikhwna, dan melukai lebih 20.000 anggota lainnya, saat berlangsung aksi demontrasi yang menentang penggulingan Presiden Mursi di Rabi'ah al-Adawiyah Square, Nahdha dan Ramses, pada 14 Agustus.

Kementerian Dalam Negeri mengatakan Mohamad Badie, " menikmati kesehatan yang baik ", tutur Mendagri Mesir.

Koran al- Ahram melaporkan sebelumnya bahwa Mohamad Badie menderita serangan jantung saat di penjara,  namun kondisinya telah stabil sejak  hari Sabtu.

Kantor berita milik pemerintah MENA sebelumnya membantah laporan oleh situs al-Nahar, bahwa Mohamad  Badie 70 tahun telah meninggal akibat serangan jantung.

Badie dan banyak pemimpin Ikhwan lainnya ditangkap dalam beberapa pekan terakhir, sebagai langkah penumpasan yang terus dilakukan oleh militer terhadap seluruh tokoh dan jaringan anggota Ikhwan di Mesir. Penumpasan militer ini bukan pertama kalinya, tetapi berulang kali militer Mesir melakukan tindakan kejahatan yang sangata biadab terhadap Ikhwan. Seperti yang dilakukan oleh Jendral Gamal Abdul Nasser di tahun l956.

Juru bicara Ikhwanul Jihad el - Haddad mengatakan ia tidak memiliki informasi mengenai kesehatan Badie, ketika diminta untuk menanggapi laporan bahwa ia telah meninggal di penjara .

Sebuah tim medis dikirim ke penjara Taurat di pinggiran Kairo untuk menilai kondisi medis Badie pada hari Sabtu , satu sumber keamanan mengatakan kepada Al-Ahram .

Ikhwan telah menyerukan Mesir rakyat menggelar protes massa  menuntut kembalinya Mursi yang digulingkan menyusul protes luas terhadap pemerintahannya setahun setelah terpilih.

Jamaah Ikhwan Muslimmin didirikan tahun 1928 oleh Hasan al-Banna,  yang tewas di tahun l949, ditembak oleh seorang opsir yang melaksanakan perintah Raja Farouk. Hasan al-Banna, meninggal dalam usia muda, 44 tahun. Kini Jamaah Ikhwan terus menggeliat di tengah-tengah kebiadaban militer Mesir.

Salah satu putra Mohamad Badie tewas,  selama aksi protes terhadap pemerintah yang didukung militer yang berlangsung di Rabi'ah al-Adawiyah. af/wb

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X