Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
12.256 views

Polar Girl : Cari Tau Apa Yang Anda Inginkan, Dan Kerjakan!

Brunei Darussalam (Voa-Islam.com) - Keinginan kuat dan tujuan yang jelas dapat membantu seseorang mengatasi kesulitan yang besar, demikian diungkapkan oleh Polar Girl (julukan-Red) Najibah Eradah PAM Al-Sufri kepada sekitar 70 siswa dari berbagai sekolah swasta dan pemerintah di negara itu.

Era panggilan akrab Najibah Eradah Al-Sufri, merupakan salah seorang dari 10 peneliti wanita yang berasal dari negara-negara anggota Commontwealth yang bekerja di Kasphersky Lab di Antartika, kutub selatan dan merupakan satu-satunya wanita Brunei Darussalam yang pernah melakukan perjalanan ke tempat tersebut.

Dalam pembicaraan motivasivasinya kemarin di Aula Bertabur Kementerian Pembangunan, Era mengatakan bahwa dia harus mengatasi banyak cobaan untuk menjadi orang Brunei pertama yang melakukan perjalanan ke Kutub Selatan.

"Karena aku seorang wanita ... orang memandang rendah kepada saya. Beberapa bahkan mengingatkan saya bahwa tempat itu terlalu beku dan dingin di Antartika. Yang lain berkata bahwa tubuh saya terlalu pendek dan kecil, meningkatkan keraguan tentang kemampuan saya, "katanya.

"Tapi ukuran tidak penting. Jika Anda memiliki hati yang besar, keinginan kuat dan tujuan yang jelas, Anda bisa melakukannya. Lakukan itu, untuk menunjukkan bahwa Anda tidak dapat membiarkan orang lain mengatakan sesuatu yang tidak dapat anda lakukan, "tambah Era.

..Karena aku seorang wanita ... orang memandang rendah kepada saya. Beberapa bahkan mengingatkan saya bahwa tempat itu terlalu beku dan dingin di Antartika. Yang lain berkata bahwa tubuh saya terlalu pendek dan kecil..

Dengan pemikiran ini, ia menyarankan para peserta untuk selalu menggunakan waktu untuk mencari tahu apa yang ingin mereka capai.

"Banyak orang tidak tahu apa yang mereka inginkan. Jika Anda tidak tahu apa yang Anda inginkan maka Anda tidak memiliki tujuan atau tujuan dalam hidup, namun jika kamu melakukannya, kamu bisa mengarahkannya dan bekerja untuk itu, "katanya.

"Jadi ketahui apa yang Anda inginkan, rencana bagaimana melakukannya dan kemudian pergi ke sana dan melakukannya. Aksi sangat penting, jangan hanya berkata dan tidak melakukannya, "tambahnya sebelum mengingatkan siswa untuk tidak pernah menyerah.

Berbicara tentang pengalamannya sendiri, Era mengatakan kepada peserta bagaimana ia melamar untuk pekerjaan impian tersebut di Kementerian Luar Negeri tetapi permohonannya selalu ditolak. "Setiap tahun saya mendaftar dan mendapat penolakan, tapi aku terus melakukannya, karena terdapat begitu banyak kesempatan bagi mereka untuk dapat menolak Anda," katanya. "Juga dengan setiap penolakan Anda belajar sesuatu yang baru. Segera, Anda akan tahu apa yang mereka inginkan dan apa yang kurang dari Anda, "ia menambahkan.

..Juga dengan setiap penolakan Anda belajar sesuatu yang baru. Segera, Anda akan tahu apa yang mereka inginkan dan apa yang kurang dari Anda..

Dalam presentasinya, Era menunjukkan klip video tentang kesulitan dan pengalamannya, khususnya dalam menangani kerasnya alam dan kondisi cuaca tak kenal ampun, selama ekspedisi di Kutub Selatan.

Dia mulai dengan mendokumentasikan bagaimana ia pertama kali harus tahu tentang ekspedisi tersebut melalui surat kabar, diikuti dengan penjelasan singkat dari proses seleksi dan pelatihan.

"Pada saat itu dua masalah utama saya adalah keuangan dan kebugaran ... kami sangat beruntung karena setelah berbulan-bulan mencari, akhirnya kami menemukan Kaspersky Lab untuk mensponsori, setengah-juta dolar diperlukan untuk (seperti ekspedisi)," katanya.

Dia juga berbicara tentang pengalaman unik yang ia harus alami, seperti tidak bisa mandi selama 54 hari dan bagaimana ia harus bertahan hanya tujuh menit di toilet serta waktu makan setelah setiap jam dan setengah perjalanan.

Ketika ditanya oleh salah satu peserta apakah ia akan melakukannya lagi, Era hanya menjawab ya ... selama akan ada cukup dana. (BT)

Berita Terkait : Gema Takbir Idul Adha Berkumandang di Antartika

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

World News lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X