Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.496 views

Instagram Tambah Fitur Keamanan untuk Remaja

JAKARTA (voa-islam.com) - Platform berbagi foto dan video Instagram memperbarui fitur keamanan mereka untuk menjaga pengguna anak muda atau remaja.

Fitur keamanan tersebut antara lain membatasi aktivitas di fitur Direct Messages hingga panduan untuk orang tua, seperti dikutip dari siaran resmi Instagram, Sabtu (20/3/2021).

Panduan untuk orang tua

Instagram memperbarui panduan untuk orang tua, yang kini berisi penjelasan tentang fitur keamanan, pengaturan privasi, tips dan sejumlah inspirasi pernyataan untuk membuka percakapan dengan remaja seputar pengalaman di media sosial.

Di AS, Singapura, Indonesia, Brasil, Argentina, India, Meksiko, dan Jepang, Instagram bekerja sama dengan ahli dan institusi untuk isu media sosial di kalangan remaja.

Batasan usia

Instagram selama ini mewajibkan pengguna berusia minimal 13 tahun untuk bergabung ke platform tersebut. Instagram sudah mengadakan verifikasi untuk memastikan pengguna mematuhi batasan usia.

Terbaru, platform ini mengaplikasikan kecerdasan buatan (AI) untuk membantu remaja menerapkan fitur-fitur yang sesuai dengan usia mereka.

Membatasi fitur DM

Instagram kini membatasi fitur pesan pribadi Direct Messages atau DM untuk pengguna yang berusia di bawah 18 tahun. Orang dewasa tidak bisa mengirim DM kepada remaja yang bukan pengikut mereka.

Fitur ini mengandalkan kemampuan pembelajaran mesin atau machine learning untuk memprediksi usia pengguna, yang dimasukkan ketika mendaftar Instagram. Platfom tersebut sedang berupaya beralih ke teknologi enkripsi end-to-end.

Notifikasi di DM

Instagram juga memperkenalkan fitur notifikasi di fitur DM untuk mendorong pengguna remaja berhati-hati ketika berinteraksi dengan orang dewasa yang sudah terhubung dengan mereka.

Notifikasi akan muncul jika Instagram menemukan ada pengguna dewasa yang berperilaku mencurigakan ingin berinteraksi lewat DM, misalnya ketika pengguna dewasa mengirim banyak permintaan pertemanan kepada pengguna di bawah 18 tahun.

Instagram akan memperingatkan remaja penerima pesan dan memberikan pilihan untuk mengakhiri percakapan, memblokir atau melaporkan pengirim pesan.

Perbaikan di 'Suggested Users'

Instagram akan membatasi pengguna dewasa melihat akun remaja melalui fitur 'Suggested Users', terutama untuk orang dewasa yang berperilaku mencurigakan.

Pembatasan ini juga berlaku untuk fitur Explore dan Reels.

Akun Privat

Instagram akan menawarkan opsi mengaktifkan akun privat kepada pendaftar yang berusia di bawah 18 tahun agar mereka bisa mempelajari perbedaan antara akun publik dan privat. [syahid/voa-islam.com]

sumber: inilah.com

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Tekno lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X