Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
16.270 views

Kasus Pelacuran Artis Online : Cara Dangkal dan Murahan untuk Pengalihan Isu

JAKARTA (voa-islam.com) - Acara “Late Night Show” yang ditayangkan Trans TV pada 24 April 2015 mulai pukul 23.04 WIB lalu mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat.

Berdasarkan kewenangan menurut Undang-Undang No. 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran, pengaduan masyarakat, pemantauan, dan hasil analisis, KPI Pusat menemukan pelanggaran Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standard Program Siaran (P3 dan SPS) KPI Tahun 2012 pada acara tersebut.

Seperti terungkap dalam siara pers KPI Pusat dalam situsnya, ada beberapa pernyataan Rafi Ahmad dan Ayu Dewi sebagai pembawa acara yang sudah di luar batas kewajaran.

Bahkan, acara tersebut juga membahas tarif pelacur di dalam dan di luar negeri. Selain itu, narasumber acara tersebut juga menghubungi seseorang melalui handphone untuk memesan pelacur untuk dipertemukan dengan temannya serta meminta pelacur itu menjamu temannya dengan bagus.

Walau ditayangkan di atas pukul 22.00 WIB, muatan-muatan acara tersebut dinilai KPI Pusat tidak pantas untuk ditayangkan karena tidak sesuai dengan ketentuan norma kesopanan dan kesusilaan.

Dikhawatirkan, itu dapat memengaruhi masyarakat untuk memakai jasa prostitusi atau meniru perilaku negatif untuk memperoleh pendapatan yang besar secara instan. Jenis pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas penghormatan terhadap norma kesopanan dan kesusilaan serta program bincang-bincang seks.

Sementara itu, pihak Polres Metro Jakarta Selatan menegaskan tidak pernah mengeluarkan daftar inisial artis yang diduga terlibat dalam jaringan pelacuran artis yang dikoordinasi germo RA. Artis yang terlibat sejauh ini yang baru diumumkan hanyalah AA.

“Sejauh ini kami baru mengeluarkan inisial AA, belum yang lain. Jika beredar inisial lain, itu bukan dari kami,” ungkap Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan Komisaris Aswin di Mapolres Jakarta Selatan, Rabu (13/5).

Penyidikan sementara polisi mengungkapkan, pelacur yang dijajakan RA mencapai 200 orang. Diduga sebagian di antaranya berasal dari kalangan artis. Menurut Aswin, penyidik tidak menutup kemungkinan akan memanggil saksi lainnya untuk menguak kasus pelacuran ini.

Tapi, Aswin belum dapat menjelaskan asal saksi yang akan dipanggil untuk diperiksa. “Sejauh ini baru AA yang diperiksa, tapi ada kemungkinan dipanggil lagi. Sementara untuk pemanggilan saksi lainnya masih menunggu pengembangan penyidikan,” katanya.

RA ditangkap dan ditahan oleh aparat Polres Metro Jakarta Selatan pada Jumat lalu (8/5) lalu di sebuah hotel berbintang lima di Jakarta Selatan. Pada kesempatan yang sama, seorang perempuan yang diduga artis sekaligus model majalah dewasa berinisial AA ikut terjaring dan dijadikan saksi.

Terkait penangkapan di hotel mewah itu, pengamat kehidupan perkotaan dari Jakarta Care, Chaeruman Ardi, tertawa terbahak-bahak. “Masa hotel bintang lima digerebek? Memangnya itu hotel kelas kembang atau kambing?

Kalau memang digerebek, itu biasanya karena ada orang yang jadi target operasi atau pengejaran, seperti kasus Fathonah dulu itu. Jadi, ini terlalu mengada-ada dan dangkal.

Lihat juga bagaimana video AA yang berjalan melenggang di Polres Jakarta Selatan dan kemudian begitu cepat tersebar di berbagai media. Kalau memang mau memberantas prostitusi, gelar saja operasi di panti-panti pijat atau spa atau tempat hiburan malam, yang kalau di Jakarta antara lain di Jalan Daan Mogot dan Mangga Besar.

Bahkan, tak jauh dari Polres Jakarta Selatan juga ada tempat prostitusi terselubung itu. Masyarakat terus dibohongi dan dialihkan perhatiannya untuk hal-hal yang tidak produktif, kapan majunya?

Ini kan tidak jauh rentangnya dengan soal pelacuran yang dilontarkan Ahok, yang katanya sekadar wacana itu. Mau dibawa ke mana bangsa ini? Murahan sekali cara pengalihan isunya?” kata Chaeruman. (adv/Ton/Pur/pribumi)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Tekno lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X