Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.965 views

Naikan omset 200% ala Bisnis 5.0 dengan 9 Level Turunan sekaligus bangun MASJID

JAKARTA (voa-islam.com) - Era new normal banyak usaha gulung tikar, restart seketika dan tak mampu berjalan jauh lagi. 

Hal ini terjadi di seluruh dunia, tak hanya di Indonesia saja, karenanya kita dituntut untuk bisa mengubah kebijakan usaha atau setidaknya menambah turunan usaha yang kini semakin berkembang di Indonesia pada khususnya, yaitu bisnis digital training dan kuliner.

Ada yang lebih menarik lagi, Bisnis 5.0 +, apa pula ini? Bisnis yang mengedepankan sosial masyarakat, bahasa kerennya Society Business.

Bisnis menjadi 5.0, Bisnis dengan 9 Level Turunan sekaligus bangun masjid, ”Barang siapa yang membangun sebuah masjid karena mengharapkan keridhaan Allah SWT, maka Allah akan membangun untuknya sebuah istana di surga” (HR Bukhari dan Muslim).

"Dengan 5.0+ ini, seorang pengusaha Ayam Bakar Abah Tea bisa melipatgandakan omset hingga Rp. 60 juta rupiah lho, karena apa? karena ia selama 6 bulan berbisnis ala 1.0 malah ga ada keuntungan, masih boncos. Akhirnya ia mengubah strategi menjadi 2.0 aliad Bisnis dengan branding, sebar brosur, iklan dan lain-lain, dan masih boncos. Ia akhirnya mendata dhuafa disekitar bisnisnya dan ternyata ada 200 dhuafa yang butuh di bantu, lalu ia mulai mendonasikan bisnisnya untuk masyarakat di sekitar, dan inilah bisnis 5.0+." ujar Abi Khadijah dari RSQQ (Rumah Smart Quran Quantum) yang telah membangun 40 outlet tanpa pinjem dan riba dengan konsep 5.0+ ini.

Selama ini kebanyakan UKM berjualan di bisnis 1.0, Apa maksudnya 2.0, 3.0, 4.0 dan kini ada 5.0 ? Simak video ini

Perlu kita ketahui, kebanyakan UKM berjualan dengan konsep ini

Bisnis 1.0 Membangun Tim dan produk

Membangun tim dan berjualan direct terjun bebas ke pinggir jalan atau ecommerce, akibatnya Anda akan bersaing di zona merah. Yang jeli akan bangkit, namun yang memiliki dana iklan kuat akan merajai timeline.

Bisnis 2.0 Branding

Di level ini bisnis Anda sudah mulai scale up, masuk dana iklan agar viral membuat branding dan iklan, semakin besar iklan Anda dianggarkan di media sosial, akan banyak orang melihat, masalahnya kalo ga ada yang beli menjadi boncos. Nah Branding ini membangun ikatan merek dan kesetiaan pada merek Anda agar dikangenina konsumen.

Disini KFC menjadi raja makanan ayam goreng, Pizza Hut di pizza, dll.. Anda masih sanggup bersaing dengan mereka dengan dana puluhan milyar beriklan dan branding?

Bisnis 3.0 Financial Plan & Engineering

Di tahap ini, Anda membuat merek produk atau jasa Anda dijual dengan volume yang lebih besar, misalnya daripada menjual recehan burger Rp. 10,000, lebih baik jual kemitraan Burger dengan harga Rp. 10 juta.

Atau membuat Proposal Urunan Modal usaha atau crowdfunding, dengan konsep syirkah akan menerpkan bagi hasil, bagi untung, bagi rugi.

Anda menjual merek Anda, bisa juga dengan konsep franchise, training magang di outlet Anda hingga membangun pasukan reseller.

Contohnya Bakso Boedjangan yang bisa sekali bikin cabang hingga milyaran dana yang dialokasikan, Ayam Geprek Juara sekali bikin cabang hingga Rp. 500 juta, atau Warteg Kharisma Bahari yang membuat Anda merogoh kocek hingga Rp. 120 juta.

Nah Abi Khadijah membuat bisnis di level 3.0 ini dengan membuat 40 usaha dalam 6 bulan.

Bisnis 4.0 Goverment Policy

Disini, Anda membangun usaha tingkat negara, importir bawang, beras, semen hingga kendaraan.

musuh usaha Anda bukan lagi preman, tukang palak, melainkan musuh bisnisnya adalah kebijakan negara, jadi Anda misalnya menjadi importir bawang putih, besar sekali volume import hingga 100 ton, tapi jika negara mengubah kebijakan maka Anda akan tertekan, makanya banyak pengusaha menjadi anggota DPR agar bisa mengendalikan bisnis mereka.

Bisnis 5.0 Society Business

Dalam beberapa tahun terakhir Jepang telah menggagas perkembangan kehidupan masyarakat. Inovasi Jepang ini ditekankan pada penggunaan kemajuan teknologi. Pemerintah Jepang menyebutnya dengan Society 5.0. Seperti apa Society 5.0 atau Masyarakat 5.0 ini? 

Masyarakat 5.0 adalah suatu konsep masyarakat yang berpusat pada manusia (human-centered) dan berbasis teknologi (technology based) yang dikembangkan oleh Jepang. Konsep ini lahir sebagai pengembangan dari revolusi industri 4.0 yang dinilai berpotensi mendegradasi peran manusia.

Melalui Masyarakat 5.0, kecerdasan buatan (artificial intelligence) akan mentransformasi big data yang dikumpulkan melalui internet pada segala bidang kehidupan (the Internet of Things) menjadi suatu kearifan baru, yang akan didedikasikan untuk meningkatkan kemampuan manusia membuka peluang-peluang bagi kemanusiaan. 

"Nah saya memadukan semuanya menjadi Bisnis 5.0+" Ujar Abi Khadijah yang membangu 40 outlet dengan basis bisnis 3.0, financial engineering tanpa pinjem bank dan bebas riba berbasis crowdfund.

Bisnis 5.0+ berbasis Masyarakat dan Dakwah.

Ikutan Quranic Quantum Rizki membuat proposal ke Allah setiap malam agar memperbesar elektro magnet medan Quantum di Jantung Anda. Sambil tiduran menarik rizki dan impian kita dan memanfaatkan medan Quantum langsung ke Allah.. Ga usah pake orang dalam hehee..

Video Training Bisnis 5.0 + Dakwah dengan 9 turunan usaha:

Anda akan diberikan modul video :

1. Membuat usaha menjadi 5.0+ dengan basis masyarakat dan dakwah, naikan omset bisnis 200%

2. Ubah mental block dengan  Menarik Rizki Instant dengan metode Quranic Quantum Rizki, menarik rizki dengan doa sambil tiduran ala Quranic Quantum Rizki

3. Diskusi tanpa batas.

Investasi Rp. 200,000/peserta.

50% investasi Anda untuk sedekah Masjid Yatim dan Dhuafa di Ponpes Manahilul Ilmi, Leuwi Liang Bogor

”Barang siapa yang membangun sebuah masjid karena mengharapkan keridhaan Allah SWT, maka Allah akan membangun untuknya sebuah istana di surga” (HR Bukhari dan Muslim).

CP:

Desvan Z Abi Khadijah

RSQQ 082121601319

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Syariah Biz lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Kista Membahayakan Kehamilan, Teh Imas Ummu Zahra Harus Harus Dikiret. Ayo Bantu.!!

Kista Membahayakan Kehamilan, Teh Imas Ummu Zahra Harus Harus Dikiret. Ayo Bantu.!!

Teh Imas mengalami gangguan kehamilan karena mengidap kista. Janinnya tak berkembang, yang dalam medis disebut IUGR (intrauterine growth restriction). Ia harus dikiret karena membahayakan nyawa....

Korban Tabrak Lari,  Istri Aktivis Dakwah Tergolek Remuk Tulang, Ayo Bantu!!!

Korban Tabrak Lari, Istri Aktivis Dakwah Tergolek Remuk Tulang, Ayo Bantu!!!

Saat hendak membantu orang tertimpa musibah, Ummu Qisthi jadi korban tabrak lari mobil pickup. Empat bulan pasca operasi tulang remuk, kondisinya memburuk dan lukanya mengeluarkan nanah...

Pesantren Tahfizh Al-Qur'an Gunungsari Butuh Masjid. Ayo Bantu Amal Jariyah.!!!

Pesantren Tahfizh Al-Qur'an Gunungsari Butuh Masjid. Ayo Bantu Amal Jariyah.!!!

Sudah 4 tahun Pesantren Tahfiz Al-Qur’an ini mendidik para yatim dan kaum dhuafa tanpa memungut biaya. Mereka butuh masjid, anggaran dana 160 juta rupiah. Sisihkan harta, dapatkan istana di...

Mantan Napi Mujahidin Ingin Taubat dan Hijrah, Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Mantan Napi Mujahidin Ingin Taubat dan Hijrah, Ayo Bantu Modal Usaha.!!

Bebas dari penjara ia taubat dan hijrah, tapi kesulitan pekerjaan. Saat ekonomi terjepit, datang tawaran bisnis haram dari sesama mantan napi. Ia butuh dana 7,5 juta rupiah untuk modal usaha...

Balita Ridho Ramdhani Mati-matian Berjuang Melawan Tumor Ganas. Ayo Bantu.!!

Balita Ridho Ramdhani Mati-matian Berjuang Melawan Tumor Ganas. Ayo Bantu.!!

Di usia balita ia harus berjuang mati-matian melawan tumor ganas yang bersarang di bokongnya. Setiap saat merintih tangis di pangkuan ayah bundanya. Ia harus dioperasi tapi terbentur biaya....

Latest News
Islamic State Bobol Penjara di Kongo, Bebaskan Setidaknya 1300 Narapidana

Islamic State Bobol Penjara di Kongo, Bebaskan Setidaknya 1300 Narapidana

Rabu, 21 Oct 2020 19:15

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Pimpinan Ponpes Gontor KH. Abdullah Syukri Zarkasyi Wafat

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Pimpinan Ponpes Gontor KH. Abdullah Syukri Zarkasyi Wafat

Rabu, 21 Oct 2020 19:06

Turki Akan Kirim Bantuan ke Warga Sipil Azerbaijan Terdampak Pertempuran di Nagorno-Karabakh

Turki Akan Kirim Bantuan ke Warga Sipil Azerbaijan Terdampak Pertempuran di Nagorno-Karabakh

Rabu, 21 Oct 2020 18:55

Dilihat Sebagai Oposisi Terkuat, KAMI Akan Ditekan Terus

Dilihat Sebagai Oposisi Terkuat, KAMI Akan Ditekan Terus

Rabu, 21 Oct 2020 17:45

Hatice Cengiz Gugat Putra Mahkota Saudi Mohammed Bin Salman Atas Pembunuhan Jamal Khashoggi

Hatice Cengiz Gugat Putra Mahkota Saudi Mohammed Bin Salman Atas Pembunuhan Jamal Khashoggi

Rabu, 21 Oct 2020 14:05

Warga Tolak Pendirian Gereja Jemaat Allah Mojolaban Sukoharjo

Warga Tolak Pendirian Gereja Jemaat Allah Mojolaban Sukoharjo

Rabu, 21 Oct 2020 09:58

Indonesia Rekor Utang Terbanyak, DPR: Lewati Batas Aman yang Direkomendasikan IMF

Indonesia Rekor Utang Terbanyak, DPR: Lewati Batas Aman yang Direkomendasikan IMF

Rabu, 21 Oct 2020 09:29

Ulama dan Pemimpin Muslim Filipina Kecam Rencana Militer Untuk Mengawasi Madrasah

Ulama dan Pemimpin Muslim Filipina Kecam Rencana Militer Untuk Mengawasi Madrasah

Selasa, 20 Oct 2020 22:35

Kemunafikan Eropa: Kata-kata Kosong Untuk Palestina, Senjata Mematikan Untuk Israel

Kemunafikan Eropa: Kata-kata Kosong Untuk Palestina, Senjata Mematikan Untuk Israel

Selasa, 20 Oct 2020 22:15

Kepala Mossad Sebut Israel dan Arab Saudi Pelihara Hubungan Perdamaian Tidak Resmi

Kepala Mossad Sebut Israel dan Arab Saudi Pelihara Hubungan Perdamaian Tidak Resmi

Selasa, 20 Oct 2020 21:15

AS Cantumkan Pebisnis Batu Permata Di Australia Dalam Daftar Teroris yang Ditunjuk Global

AS Cantumkan Pebisnis Batu Permata Di Australia Dalam Daftar Teroris yang Ditunjuk Global

Selasa, 20 Oct 2020 20:45

Koalisi Advokat Bersiap Somasi Menteri Kesehatan

Koalisi Advokat Bersiap Somasi Menteri Kesehatan

Selasa, 20 Oct 2020 19:41

PKS: Setahun Jokowi, Semua Ambyar!

PKS: Setahun Jokowi, Semua Ambyar!

Selasa, 20 Oct 2020 17:59

Satu Tahun Pemerintahan Jokowi, Anis: Kinerja Bidang Ekonomi Belum Memuaskan

Satu Tahun Pemerintahan Jokowi, Anis: Kinerja Bidang Ekonomi Belum Memuaskan

Selasa, 20 Oct 2020 17:26

Hasil Survei: 40% Gen-Z Inginkan Jaringan Stabil

Hasil Survei: 40% Gen-Z Inginkan Jaringan Stabil

Selasa, 20 Oct 2020 09:33

Mau Tanya, Video Kawal Jogging dan Helikopter Itu Hoax Apa Tidak?

Mau Tanya, Video Kawal Jogging dan Helikopter Itu Hoax Apa Tidak?

Selasa, 20 Oct 2020 07:02

Menteri Toleransi UEA Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Wanita Inggris

Menteri Toleransi UEA Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Wanita Inggris

Senin, 19 Oct 2020 21:43

Ayah, Sosok Tegar yang Layak Mendapatkan Surga

Ayah, Sosok Tegar yang Layak Mendapatkan Surga

Senin, 19 Oct 2020 21:32

Islamic State Bidik Negara Teluk, Serukan Serang Kepentingan Ekonomi Saudi

Islamic State Bidik Negara Teluk, Serukan Serang Kepentingan Ekonomi Saudi

Senin, 19 Oct 2020 21:18

Penghargaan sebagai Negara Pengutang, Malu atau Bangga?

Penghargaan sebagai Negara Pengutang, Malu atau Bangga?

Senin, 19 Oct 2020 21:09


Hijab Syari Terbaru 2020

Must Read!
X

Senin, 19/10/2020 12:10

Pengurus Baru Dewan Dakwah Gelar Raker