Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.960 views

Naikan omset 200% ala Bisnis 5.0 dengan 9 Level Turunan sekaligus bangun MASJID

JAKARTA (voa-islam.com) - Era new normal banyak usaha gulung tikar, restart seketika dan tak mampu berjalan jauh lagi. 

Hal ini terjadi di seluruh dunia, tak hanya di Indonesia saja, karenanya kita dituntut untuk bisa mengubah kebijakan usaha atau setidaknya menambah turunan usaha yang kini semakin berkembang di Indonesia pada khususnya, yaitu bisnis digital training dan kuliner.

Ada yang lebih menarik lagi, Bisnis 5.0 +, apa pula ini? Bisnis yang mengedepankan sosial masyarakat, bahasa kerennya Society Business.

Bisnis menjadi 5.0, Bisnis dengan 9 Level Turunan sekaligus bangun masjid, ”Barang siapa yang membangun sebuah masjid karena mengharapkan keridhaan Allah SWT, maka Allah akan membangun untuknya sebuah istana di surga” (HR Bukhari dan Muslim).

"Dengan 5.0+ ini, seorang pengusaha Ayam Bakar Abah Tea bisa melipatgandakan omset hingga Rp. 60 juta rupiah lho, karena apa? karena ia selama 6 bulan berbisnis ala 1.0 malah ga ada keuntungan, masih boncos. Akhirnya ia mengubah strategi menjadi 2.0 aliad Bisnis dengan branding, sebar brosur, iklan dan lain-lain, dan masih boncos. Ia akhirnya mendata dhuafa disekitar bisnisnya dan ternyata ada 200 dhuafa yang butuh di bantu, lalu ia mulai mendonasikan bisnisnya untuk masyarakat di sekitar, dan inilah bisnis 5.0+." ujar Abi Khadijah dari RSQQ (Rumah Smart Quran Quantum) yang telah membangun 40 outlet tanpa pinjem dan riba dengan konsep 5.0+ ini.

Selama ini kebanyakan UKM berjualan di bisnis 1.0, Apa maksudnya 2.0, 3.0, 4.0 dan kini ada 5.0 ? Simak video ini

Perlu kita ketahui, kebanyakan UKM berjualan dengan konsep ini

Bisnis 1.0 Membangun Tim dan produk

Membangun tim dan berjualan direct terjun bebas ke pinggir jalan atau ecommerce, akibatnya Anda akan bersaing di zona merah. Yang jeli akan bangkit, namun yang memiliki dana iklan kuat akan merajai timeline.

Bisnis 2.0 Branding

Di level ini bisnis Anda sudah mulai scale up, masuk dana iklan agar viral membuat branding dan iklan, semakin besar iklan Anda dianggarkan di media sosial, akan banyak orang melihat, masalahnya kalo ga ada yang beli menjadi boncos. Nah Branding ini membangun ikatan merek dan kesetiaan pada merek Anda agar dikangenina konsumen.

Disini KFC menjadi raja makanan ayam goreng, Pizza Hut di pizza, dll.. Anda masih sanggup bersaing dengan mereka dengan dana puluhan milyar beriklan dan branding?

Bisnis 3.0 Financial Plan & Engineering

Di tahap ini, Anda membuat merek produk atau jasa Anda dijual dengan volume yang lebih besar, misalnya daripada menjual recehan burger Rp. 10,000, lebih baik jual kemitraan Burger dengan harga Rp. 10 juta.

Atau membuat Proposal Urunan Modal usaha atau crowdfunding, dengan konsep syirkah akan menerpkan bagi hasil, bagi untung, bagi rugi.

Anda menjual merek Anda, bisa juga dengan konsep franchise, training magang di outlet Anda hingga membangun pasukan reseller.

Contohnya Bakso Boedjangan yang bisa sekali bikin cabang hingga milyaran dana yang dialokasikan, Ayam Geprek Juara sekali bikin cabang hingga Rp. 500 juta, atau Warteg Kharisma Bahari yang membuat Anda merogoh kocek hingga Rp. 120 juta.

Nah Abi Khadijah membuat bisnis di level 3.0 ini dengan membuat 40 usaha dalam 6 bulan.

Bisnis 4.0 Goverment Policy

Disini, Anda membangun usaha tingkat negara, importir bawang, beras, semen hingga kendaraan.

musuh usaha Anda bukan lagi preman, tukang palak, melainkan musuh bisnisnya adalah kebijakan negara, jadi Anda misalnya menjadi importir bawang putih, besar sekali volume import hingga 100 ton, tapi jika negara mengubah kebijakan maka Anda akan tertekan, makanya banyak pengusaha menjadi anggota DPR agar bisa mengendalikan bisnis mereka.

Bisnis 5.0 Society Business

Dalam beberapa tahun terakhir Jepang telah menggagas perkembangan kehidupan masyarakat. Inovasi Jepang ini ditekankan pada penggunaan kemajuan teknologi. Pemerintah Jepang menyebutnya dengan Society 5.0. Seperti apa Society 5.0 atau Masyarakat 5.0 ini? 

Masyarakat 5.0 adalah suatu konsep masyarakat yang berpusat pada manusia (human-centered) dan berbasis teknologi (technology based) yang dikembangkan oleh Jepang. Konsep ini lahir sebagai pengembangan dari revolusi industri 4.0 yang dinilai berpotensi mendegradasi peran manusia.

Melalui Masyarakat 5.0, kecerdasan buatan (artificial intelligence) akan mentransformasi big data yang dikumpulkan melalui internet pada segala bidang kehidupan (the Internet of Things) menjadi suatu kearifan baru, yang akan didedikasikan untuk meningkatkan kemampuan manusia membuka peluang-peluang bagi kemanusiaan. 

"Nah saya memadukan semuanya menjadi Bisnis 5.0+" Ujar Abi Khadijah yang membangu 40 outlet dengan basis bisnis 3.0, financial engineering tanpa pinjem bank dan bebas riba berbasis crowdfund.

Bisnis 5.0+ berbasis Masyarakat dan Dakwah.

Ikutan Quranic Quantum Rizki membuat proposal ke Allah setiap malam agar memperbesar elektro magnet medan Quantum di Jantung Anda. Sambil tiduran menarik rizki dan impian kita dan memanfaatkan medan Quantum langsung ke Allah.. Ga usah pake orang dalam hehee..

Video Training Bisnis 5.0 + Dakwah dengan 9 turunan usaha:

Anda akan diberikan modul video :

1. Membuat usaha menjadi 5.0+ dengan basis masyarakat dan dakwah, naikan omset bisnis 200%

2. Ubah mental block dengan  Menarik Rizki Instant dengan metode Quranic Quantum Rizki, menarik rizki dengan doa sambil tiduran ala Quranic Quantum Rizki

3. Diskusi tanpa batas.

Investasi Rp. 200,000/peserta.

50% investasi Anda untuk sedekah Masjid Yatim dan Dhuafa di Ponpes Manahilul Ilmi, Leuwi Liang Bogor

”Barang siapa yang membangun sebuah masjid karena mengharapkan keridhaan Allah SWT, maka Allah akan membangun untuknya sebuah istana di surga” (HR Bukhari dan Muslim).

CP:

Desvan Z Abi Khadijah

RSQQ 082121601319

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Syariah Biz lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Aktivis Masjid Butuh Kaki Palsu dan Gerobak untuk Hidup Mandiri, Ayo Bantu..!!

Aktivis Masjid Butuh Kaki Palsu dan Gerobak untuk Hidup Mandiri, Ayo Bantu..!!

Bermodal kaki palsu Abu Rahman keliling Kota Solo menjajakan minuman 'es kapal' untuk menafkahi keluarga. Kini ia tak bisa bekerja lagi karena kaki palsunya jebol tak bisa diperbaiki.Ayo Bantu.!!...

Daerah Rawan Pemurtadan Garut ini Kesulitan Air. Ayo Wakaf Mata Air.!!

Daerah Rawan Pemurtadan Garut ini Kesulitan Air. Ayo Wakaf Mata Air.!!

Selain jadi target pemurtadan misionaris, warga kesulitan air bersih untuk wudhu, mandi, minum, memasak, dll. Diperlukan dana 11 juta rupiah untuk pipanisasi penghubung sumber mata air ke masjid,...

Pembangunan Terhenti, Mushalla di Pelosok Sambong ini Terbengkalai. Ayo Bantu.!!

Pembangunan Terhenti, Mushalla di Pelosok Sambong ini Terbengkalai. Ayo Bantu.!!

Kondisi Mushalla Khoirussalam Sambong ini semrawut karena pembangunan berhenti terkendala dana. Dibutuhkan dana 15 juta rupiah untuk menuntaskan mushalla hingga layak dan nyaman. ...

Ingin Jadi Guru dan Penghafal Al-Qur’an, Yatim Nurlia  Butuh Biaya Sekolah, Ayo Bantu!!

Ingin Jadi Guru dan Penghafal Al-Qur’an, Yatim Nurlia Butuh Biaya Sekolah, Ayo Bantu!!

Yatim berprestasi ini putus sekolah. Impian pendidikan pesantren untuk mewujudkan cita-cita menjadi penghafal Al-Qur’an dan guru agama Islam terkubur oleh kendala biaya....

Kisah Pilu Mbah Siti, Sang Ahli Ibadah Hidup di Bilik Reyot Bantaran Sungai. Ayo Bantu.!!

Kisah Pilu Mbah Siti, Sang Ahli Ibadah Hidup di Bilik Reyot Bantaran Sungai. Ayo Bantu.!!

Nenek renta ahli ibadah ini hidup seorang diri di bilik reyot Bengawan Solo. Bila hujan seisi rumah kebocoran air. Di malam hari, ia menggigil kedinginan diserang angin malam karena dindingnya...

Latest News
12 Pengungsi Tewas Dibunuh Di Kamp Timur Laut Suriah Tempat Anggota Keluarga IS Ditahan

12 Pengungsi Tewas Dibunuh Di Kamp Timur Laut Suriah Tempat Anggota Keluarga IS Ditahan

Jum'at, 22 Jan 2021 23:16

Tahanan Palestina di Penjara Israel Meninggal Setelah Menerima Vaksin Virus Corona

Tahanan Palestina di Penjara Israel Meninggal Setelah Menerima Vaksin Virus Corona

Jum'at, 22 Jan 2021 22:37

Pantaskah Menuduh Curah Hujan Menjadi Penyebab Bencana Banjir?

Pantaskah Menuduh Curah Hujan Menjadi Penyebab Bencana Banjir?

Jum'at, 22 Jan 2021 19:42

Suami Menyusu ke Istrinya, Ini Pandangan Syaikh Bin Bazz!

Suami Menyusu ke Istrinya, Ini Pandangan Syaikh Bin Bazz!

Jum'at, 22 Jan 2021 17:08

Anggota DPR Ingatkan Penanggungjawab Penanganan Covid-19 Ada Dipundak Presiden Jokowi

Anggota DPR Ingatkan Penanggungjawab Penanganan Covid-19 Ada Dipundak Presiden Jokowi

Jum'at, 22 Jan 2021 12:38

Banjir Kalsel Akibat Kerusakan Lingkungan, Netty: Pemerintah Jangan Lepas Tangan!

Banjir Kalsel Akibat Kerusakan Lingkungan, Netty: Pemerintah Jangan Lepas Tangan!

Jum'at, 22 Jan 2021 08:43

Perintah Halal dan Tayyib Tidak Hanya Untuk Makanan Saja

Perintah Halal dan Tayyib Tidak Hanya Untuk Makanan Saja

Kamis, 21 Jan 2021 23:55

Studi: Penggunaan Masker Bantu Cegah Penularan Covid-19

Studi: Penggunaan Masker Bantu Cegah Penularan Covid-19

Kamis, 21 Jan 2021 22:05

Benyamin Netanyahu Desak Presiden Amerika Joe Biden Perkuat Aliansi AS-Israel

Benyamin Netanyahu Desak Presiden Amerika Joe Biden Perkuat Aliansi AS-Israel

Kamis, 21 Jan 2021 21:51

Serangan Bom Jibaku Kembar Di Baghdad Irak Tewaskan 28 Orang

Serangan Bom Jibaku Kembar Di Baghdad Irak Tewaskan 28 Orang

Kamis, 21 Jan 2021 20:54

Pandemi Covid-19 Belum Mereda, MP Persis Usulkan Muktamar Diundur Lagi

Pandemi Covid-19 Belum Mereda, MP Persis Usulkan Muktamar Diundur Lagi

Kamis, 21 Jan 2021 19:00

Menggantungkan Harapan dan Nasib

Menggantungkan Harapan dan Nasib

Kamis, 21 Jan 2021 16:26

Perpres Berbahaya, Mau Dibawa ke mana Negara?

Perpres Berbahaya, Mau Dibawa ke mana Negara?

Kamis, 21 Jan 2021 16:20

Seorang Tentara AS Ditangkap Karena Diduga Membantu Rencana Serangan Islamic State

Seorang Tentara AS Ditangkap Karena Diduga Membantu Rencana Serangan Islamic State

Kamis, 21 Jan 2021 15:15

Apakah Shalat Jum’at Wajib Bagi Wanita?

Apakah Shalat Jum’at Wajib Bagi Wanita?

Kamis, 21 Jan 2021 14:03

Legislator Berharap Komjen Listyo Sigit Bawa Perubahan di Tubuh Polri

Legislator Berharap Komjen Listyo Sigit Bawa Perubahan di Tubuh Polri

Kamis, 21 Jan 2021 12:52

Jadi Presiden AS Ke-46, Joe Biden Janjikan 'Hari Baru' Untuk Amerika Serikat

Jadi Presiden AS Ke-46, Joe Biden Janjikan 'Hari Baru' Untuk Amerika Serikat

Kamis, 21 Jan 2021 12:42

Inilah Harapan Partai Gelora kepada Listyo Sigit sebagai Kapolri Baru

Inilah Harapan Partai Gelora kepada Listyo Sigit sebagai Kapolri Baru

Kamis, 21 Jan 2021 12:32

DKI Punya Sekda Baru, Fahira Idris: Bantu Gubernur Kuatkan Koordinasi dan Kolaborasi Hadapi Pandemi

DKI Punya Sekda Baru, Fahira Idris: Bantu Gubernur Kuatkan Koordinasi dan Kolaborasi Hadapi Pandemi

Kamis, 21 Jan 2021 12:14

Ketua MUI Bidang Fatwa Maudhuiyah Terima Doktor Honoris Causa dari UIN Semarang

Ketua MUI Bidang Fatwa Maudhuiyah Terima Doktor Honoris Causa dari UIN Semarang

Kamis, 21 Jan 2021 11:59


MUI

Must Read!
X