Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
Penulis AS Bocorkan Tujuan Pembantaian Warga Afghanistan

Berita Terkait

2.493 views

Penulis AS Bocorkan Tujuan Pembantaian Warga Afghanistan

TEHERAN (Berita SuaraMedia) – Seorang penulis dan penyiar radio mengatakan bahwa pembunuhan negara dari warga sipil di Afghanistan memiliki tujuan intimidasi publik.

"Telah terdapat banyak, ribuan warga sipil Afghanistan, para pria, wanita dan anak-anak dengan sengaja dijadikan sebagai target, dengan sengaja dibunuh untuk mengintimidasi jumlah penduduk," Stephen Lendman mengatakan pada kantor berita Press TV pada Kamis waktu setempat (16/5).

"Segala sesuatu kembali lagi, saya percaya, Perang Dunia II, untuk mengintimidasi oposisi. Kami melakukannya dengan kejam di Vietnam, dan yang paling terkenal adalah Operasi Phoenix, dengan perkiraan jumlah warga sipil yang kami bunuh, berjumlah mungkin 80.000. jumlah tersebut bisa saja berlipat ganda," ia menambahkan.

Ia mengatakan bahwa kehadiran militer AS di Irak dan Afghanistan serupa dengan sebuah kejahatan perang.

"Tidak ada penyelidikan kejahatan perang sedang dilakukan … kehadiran kami di kedua negara tersebut, Irak dan Afghanistan adalah sebuah kejahatan perang;  kedua perang tersebut adalah ilegal. Kami melanggar hukum internasional. Kami melanggar hukum AS. Kami melanggar undang-undang AS dengan berada di sana. Semua ini adalah sebuah kejahatan perang. Setiap hari dengan berada di sana, kami telah melakukan kejahatan perang, karena kami telah melakukan kejahatan perang terhadap kemanusiaan. Kami dengan sengaja menjadikan target warga sipil. Tidak ada sama sekali tentang pembunuhan acak warga sipil," ia menambahkan.

Sedikitnya 500 pemimpin suku, yang menentang invasi negara tersebut oleh angkatan bersenjata yang dipimpin AS, telah dicurigai dibunuh di Kandahar dalam delapan tahun terakhir.

Menurut sebuah daftar yang diterima oleh koresponden kantor berita Press TV di Afghanistan, lebih dari 500 pemimpin suku di provinsi-provinsi bagian selatan Afghanistan terutama Kandahar telah terbunuh dalam tindakan yang mencurigakan setelah invasi AS di negara tersebut pada tahun 2001.

Daftar tersebut menyebutkan nama-nama dari tokoh-tokoh Afghanistan yang terbunuh, suku mereka, tempat kelahiran mereka dan tempat di mana mereka dibunuh.

Pejabat peringkat atas Afghanistan di Kabul telah menunjukkan kekhawatiran terhadap pembunuhan tersebut setelah jumlah dari kasus-kasus yang dicurigai tersebut meningkat di Kandahar.

Seorang pemimpin suku, yang meminta untuk tetap anonim, mengatakan kepada koresponden kantor berita Press TV bahwa tidak ada tokoh berpengaruh yang sekarang dapat menolak pada kejahatan atau perbuatan jahat di daerah tersebut karena mereka merasa takut dibunuh.

Ia menambahkan bahwa pembunuhan para pemimpin suku pada khususnya mereka yang merupakan pemimpin suku Pashtun, telah memberikan militan Taliban tangan bagian atas di daerah tersebut dalam sebuah jalan yang bahkan seorang anggota Taliban berusia 15 tahun dapat memberikan perintah kepada semua orang.

Pemimpin suku yang tak bernama tersebut mengatakan lebih jauh lagi bahwa sebagai sebuah akibat dari pembunuhan dan sebuah kekosongan politik, seorang Taliban 20 tahun yang sebenarnya adalah pemimpin tradisional di daerah tersebut, memerintah sebagai seorang pemimpin suku yang sekali itu menggunakan pengaruh yang kuat terhadap poplasi tersebut.

Lendaman adalah seorang penulis yang produktif pada masalah-masalah domestik dan internasional dengan memberatkan potongan-potongan kritik pada intervensi militer Amerika dan tindakan kekerasan Israel. (ppt/pv) www.suaramedia.com

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Suara Media lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X