Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
36.753 views

Jakarta Islamic Boys Boarding School Gelar Lomba Memanah Perebutkan Piala Gubernur Jawa Barat

BOGOR (voa-islam.com) - Jakarta Islamic Boarding School (JIBS) menggelar lomba memanah JIBS Archery Championship 2022 memperebutkan Piala Gubernur Jawa Barat dan total hadiah puluhan juta rupiah.

Piala Gubernur ini menunjukkan dukungan pemerintah Jawa Barat untuk ikut menyukseskan acara panahan ini.

Lomba tersebut diadakan selama dua hari, Sabtu, 26 November 2022 sampai Ahad, 27 November 2022 di Lapangan JIBBS Megamendung, Bogor. Mengusung tema "Lebaran Archers di JIBS", lomba ini diharapkan menjadi ajang silaturahim untuk para pemanah dari seluruh Indonesia.

Seperti lebaran pada umumnya, ada makanan, minuman, dan hal-hal lain yang biasanya ada pada saat perayaan lebaran.

Founder JISc, JIBS, JIGSc, Fifi P. Jubilea, S.E., S.Pd., M.Sc., Ph.D. berharap kompetisi ini bisa menjadi bibit untuk mengembangkan sunnah-sunnah Rasulullah.

"Memanah itu sunnah Rasulullah dan memiliki banyak sekali manfaatnya. Misalnya, mengasah kesabaran, melatih fokus dan konsistensi, serta disiplin. Diharapkan dari kegiatan ini, anak-anak muda bisa mengamalkan sunnah Rasulullah," ujar Mam Fifi.

JIBS Archery Championship melombakan 10 kategori dengan total hadiah sebesar Rp40 juta memperebutkan piala Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Kategori tersebut adalah sebagai berikut.

1. U15 Putra

2. U15 Putri

3. U12 Putra-Putri

4. Umum Putri 30 Meter

5. Pemula SD 5 M

6. Pemula SMP 10 M

7. Indonesian Horsebow Master 40 Meter

8. Umum Putra 40 Meter

9. Dynamic Archery/Hunting

10. Fast Shooting

Lima kategori pertama akan diadakan hari Sabtu dan kategori berikutnya diadakan pada hari Ahad.

Selain mengadakan lomba, Badan Eksekutif Siswa JIBS juga mengundang Fiki Naki. Seperti diketahui, Fiki Naki adalah seorang influencer yang terkenal karena mahir beberapa bahasa asing.

Hal tersebut menjadi inspirasi anak muda untuk semangat belajar bahasa asing. Terlebih lagi, JIBS yang memang juga fokus mengembangkan kemampuan dalam berbahasa Inggris dan Arab.

Diharapkan banyak anak muda bisa mendapatkan sharing ilmu tentang kebahasaan.

Terkait ekskul panahan di JIBBS, Kepala Sekolah JIBS, Ustaz Kholik mengungkapkan bahwa ekskul memanah sudah ada di JIBS sejak tahun 2012.

Tahun-tahun berikutnya, JIBS terus menghasilkan prestasi pada bidang panahan.

"Sampai saat ini, prestasi-prestasi di bidang panahan cukup banyak diraih siswa-siswa JIBS. Dulu ada yang pernah internasional, juga sampai bertanding di Malaysia. Banyak lagi prestasi yang dicetak pada usia remaja oleh siswa-siswa JIBS," ujarnya.

Pada JIBS Archery Championship 2022 ini, target tim panahan JIBS adalah untuk mendapat juara umum dan mempertahankan piala gubernur di rumah sendiri.

 

Tentang JISc

Jakarta Islamic School (JISc) menerapkan tiga kurikulum dalam proses pembelajarannya.

Kurikulum Nasional dikolaborasikan dengan metode pengajaran dan pembelajarannya oleh Founder JISc Fifi Proklawati Jubilea atau akrab disapa Mam Fifi.

Kemudian, Kurikulum Internasional yang diadaptasi dari metode pembelajaran dari Malaysia, Australia, Singapura, Inggris, dan China.

Pembelajaran di JISc juga diperkaya dengan Kurikulum Islami yang nilai-nilainya diterapkan dalam setiap pelajaran.

Dengan tiga kurikulum tersebut, JISc berharap dapat melahirkan pemimpin dunia yang berwawasan internasional, memiliki karakter Islami, serta mempertahankan jati diri sebagai bangsa Indonesia.

Berlokasi di Jalan Manunggal I, Komplek Kodam Jatiwaringin, Jakarta Timur, JISc juga memiliki cabang di Joglo, Jakarta Barat, dan Depok. Selain itu, JISc juga membuka boarding school untuk putra (JIBS) dan putri (JIGSc) di Megamendung, Puncak, Bogor. [ril/syahid/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Smart Teen lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X