Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
10.785 views

Konsep Persada 8 Dirilis, Fariz: Wujudkan Dakwah di Segala Ruang

KABUPATEN BANDUNG (voa-islam.com) - PD Pemuda PERSIS Kabupaten Bandung telah melakukan tahapan sosialisasi kedua pelaksanaan Perkemahan Riyadhoh Sabtu Ahad Kedelapan (Persada 8), Ahad (12/09/21). Sosialisasi kedua tersebut juga sebagai tanda gong dimulainya tahapan Persada 8.

Bertempat di Gedung Bersama PD PERSIS dan Otonom Kabupaten Bandung, acara sosialisasi dihadiri perwakilan pimpinan harian dan Bidang Olahraga, Seni, dan Budaya (OSB) setiap Pimpinan Cabang yang ada di Kabupaten Bandung.

Dari pihak PD Pemuda PERSIS Kabupaten Bandung, nampak hadir Ust Agus Saefulah sebagai Ketua PD dan Ust. Herman Sinar Masjati sebagai Bidang OSB PD. Selain itu, hadir pula Fariz Rizki dan Saefuloh sebagai Ketua dan Sekretaris Pelaksana.

Pada sosialisasi kedua ini, disampaikan konsep dan modifikasi acara yang akan dilaksanakan, syarat-syarat kepesertaan untuk acara kajian dan olahraga, pembiayaan serta waktu dan tanggal pelaksanaannya. Adapun teknis rinci akan disampaikan pada technical meeting berikutnya.

Fariz Rizki, menyatakan bahwa dari segi konsep, Persada 8 tidak akan jauh berbeda dengan pola sebelumnya sesuai dengan nama kegiatannya.

“Yaitu adanya perkemahan dan olahraga (riyadhoh) yang diselenggarakan pada hari Sabtu dan Ahad. Jadi nanti kita akan berkumpul dan bermalam di lokasi kegiatan,” jelasnya. 

Lebih lanjut Fariz menyampaikan, adapun perbedaan ada pada format pelaksanaan olahraga. Terdapat setidaknya empat cabang olahraga yang mendapat antusiasme tinggi akan dilaksanakan terlebih dahulu sebelum pelaksanaan Persada 8. 

“Barulah pertandingan semifinal dan final diselenggarakan di lokasi pada hari pelaksanaan Persada 8,” jelasnya.

Dirinya berharap, antusiasme yang muncul dari anggota Pemuda PERSIS setiap kali pelaksanaan Persada bukan hanya terbatas pada urusan olahraga. Namun, harus mengamalkan pula konsep Pemuda PERSIS pada waktu pelaksanaannya.

“Sebagai perwujudan pelaksanaan dakwah dalam segala ruang dan waktu. Dan dengan adanya daya tarik Persada, diharapkan kader-kader akan lebih tertarik pula untuk ikut terlibat dalam ruang dakwah Pemuda PERSIS.” Fariz menegaskan.

Pada kesempatan itu, Dedeng Rustiarom selaku koordinator olahraga Persada 8 memaparkan lebih lanjut teknis pertandingan olahraga. Menurutnya, untuk mengurai kerumunan dan menyesuaikan dengan kondisi, kegiatan olahraga diatur sedemikian rupa.

Pelaksanaan cabang olahraga futsal, badminton, tenis meja, dan bola voli yang merupakan olahraga yang menyedot antusiasme tinggi dari setiap peserta dibagi dua tahap, yaitu tahap penyisihan sebelum pelaksanaan Persada 8. Dan tahap kedua, semifinal dan final dilaksanakan pada hari dan lokasi Persada 8. 

Selain menyesuaikan kondisi penanganan pandemi, dengan adanya format ini diharapkan para peserta dapat lebih memusatkan energi dan konsentrasi untuk mengikuti rangkaian acara penyerta persada pada hari pelaksanaan dengan lebih maksimal.

“Sehingga, fokus nanti akan tertuju pula kepada acara lain, seperti kajian ilmiah. Tidak terlalu lelah dengan pertandingan olahraga yang dilaksanakan terus menerus,” lanjut Dedeng dikutip dari laman resmi persis.or.id

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Persada 8 PD Pemuda PERSIS Kabupaten Bandung akan dilaksanakan pada tanggal 24—26 Desember 2021. Bumi Perkemahan Gunung Puntang Kabupaten Bandung dipilih sebagai lokasi pelaksanaan setelah melewati berbagai pertimbangan dengan berbagai pihak dan proses perizinan.

Rencananya, tahap penyisihan pertandingan futsal dan tenis meja pada 14 November 2021. Sedangkan, badminton dan bola voli pada 21 November 2021. [syahid/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Smart Teen lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X