Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
41.248 views

Hati-Hati Ajakan Sesat 'Ayo Mondok' Oleh JIL (Jaringan Islam Liberal)

JAKARTA (voa-islam.com) - Beberapa hari belakangan ini di dunia maya para pegiat aktivis JIL membuat tagline #Ayomondok. Kegiatan tersebut bukan murni mengajak para netizen untuk belajar Islam di pondok pesantren seperti yang dipahami orang selama ini. Namun ajakan orang JIL #Ayomondok kepada netizen agar belajar agama sesuai dengan pemahaman dan ideologi mereka.

Jaringan Islam Liberal (JIL) ingin membangun citra di masyarakat bahwa pemikiran dan aktivitas mereka adalah pemikiran dan aktivitas golongan santri dari alumni pesantren.

Pesan liberal mereka bagian dari proses pembelajaran kaum santri yang memperoleh pencerahaan setelah mereka belajar agama di Eropa dan Amerika.

Maka pihak yang tidak suka akan pendapat mereka akan diposisikan sebagai pihak yang anti kepada Pesantren dan melecehkan keilmuan santri.

Oleh karena itu program #Ayomondok JIL merupakan program kamuflase aktivis JIL untuk membenturkan pengkritiknya Indonesia Tanpa JIL (ITJ) dengan para santri yang tidak mengerti jika mereka hanya dijadikan bemper oleh JIL.

Para pegiat ITJ sendiri banyak yang berasal dari kaum santri dan elemen masyarakat dari berbagai profesi. Dari mulai pelajar sampai dengan artis banyak yang ikut terlibat dalam kampanye ITJ di seluruh Indonesia.

JIL ingin memancing di air keruh, keritikan dan aktivitas kampanye ITJ meresahkan dan menghambat kaderisasi aktivis JIL. Masyarakat sudah mulai cerdas dan tidak ingin terpancing gaya promosi JIL yang menjual nama santri dan pesantren sebagai identitas mereka.

Karena di Pesantren tidak mungkin mengajarkan jika Al Quran adalah dongeng seperti pemahan JIL kebanyakan. Ciuman kepada non mahram adalah sedekah seperti yang diyakini aktivis JIL Syukron Amin @syukronamin.

Seharusnya pesantren bersih dari propaganda aktivis JIL yang mengaku santri. Aktivis JIL melalui aktivisnya di golongan muda NU berperan aktif memanaskan hubungan NU dengan wahabi yang dituduh jelmaan kader PKS dan salafi.

Wahabi dianggap gerakan berbahaya dan musuh para santri dan Pesantren karena mebid’ah kan ajaran Islam Pesanten. Karena kader Wahabi dan PKS hanya belajar agama dari emperan masjid dengan ustad timur tengah yang mengajarkan islam radikal.

Aktivis dakwah Islam Indonesia dan aktivis ITJ dari awal sudah memperingatkan bahaya gerakan ideologi JIL yang disponsori oleh Australia dan Barat.

Semoga masyarakat Indonesia tidak terpancing oleh isu murahan yang mengatasnamakan pesantren, kita dukung program #Ayomondok jika mondok yang dimaksud adalah gerakan belajar agama di Pesantren.

Mondok yang dimaksud belajar Alquran dan kitab kuning seperti yang diajarkan para kiyai dan ulama panutan umat. [sharia/ijja/rojul]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Smart Teen lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X