Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
4.244 views

JISc Beri Award untuk Siswa dan Alumni Berprestasi

JAKARTA (voa-islam.com) - Jakarta Islamic School (JISc) menganugerahkan penghargaan kepada 16 siswa dan alumni yang menorehkan prestasi baik dalam dan luar negeri.

Pemberian penghargaan “JISc Principal’s Awards” ini dilakukan di Jakarta Islamic School, Komplek Kodam Kalimalang, Jakarta Timur, Senin siang (14/05/2018).

Pendiri sekaligus pemilik JISc, Fifi P. Jubilea, mengungkapkan penganugerahan penghargaan ini dimaksudkan untuk motivasi kepada siswa dan alumninya agar tetap berprestasi dan menjadi kebanggaan bangsa.

“JISc memberikan apresiasi, penting bagi semua orang, apresiasi ini bisa memberikan kebanggaan, tapi jangan sampai ujub,” ungkap Fifi kepada wartawan, Senin (14/05/2018).

Dengan penghargaan ini Fifi berharap anak didiknya dapat menjadi generasi teladan bagi agama dan bangsa.

“Namun ini hanya motivasi dan keyakinan agar jadi bangsa hebat. Jadilah sesuatu yang “confidence”, berpikir jernih biar jadi pemimpin bangsa,” katanya.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid yang hadir dalam acara tersebut memuji langkah yang dilakukan JISc.

Selain Hidayat, turut hadir dan memberikan pencerahan di acara tersebut yaitu ustazah Wirianingsih, sosok ibu yang sukses menjadikan anak-anaknya hafizh Quran dan ustazah Aan Rohanah yang bersama suaminya ustaz Abdul Hasib mengelola Yayasan Pesantren Darul Qur'an Mulia.

“Kontribusi keluarga Fifi itu sebuah mozaik yang melengkapi anak Indonesia. JISc model pendidikan hadirkan keunggulan, ada tiga sistem perlu diakomodasi, yaitu nasional, Islam dan internasional,” kata Hidayat.

Hidayat menjelaskan program bahasa dan kemampuan diri siswa seperti olah raga dan kemampuan entrepreneur di JISc, bisa jadi model sekolahan yang lainnya.

“Dimungkinkan dikembangkan keunggulan bagi masyarakat. Tantangan beragam, kalau seragam tentu tidak mudah mengalahkan sekolah umum,” katanya.

Keenambelas siswa dan alumni JISc yang berprestasi itu antara lain:

Zacharia Abdullah Adam (Zaki), siswa kelas 1 SMA Jakarta Islamic Boys Boarding School (JIBBS). Prestasi yang diraih adalah sebagai hafidz termuda di JIBBS (15 tahun) dan mendapatkan beasiswa penuh ke Turki dari Erdogan Foundation.

Muhammad Adzka Abdillah, siswa kelas 2 SMA JIBBS. Ia berhasil menyelesaikan hafalan Al Qur’an 30 juz di JIBBS sebagai sekolah Islam International bersama 15 orang temannya.

Faiq Geihan Ulwan Afif, siswa SMP JIBBS. Ia adalah peraih medali emas Kejuaraan Kungfu nasional dan peraih medali perak Kejuaran Elite Kyokushin International Competition.

Muhammad Zaki Amani, siswa Kelas 5 SD Jakarta Islamic School (JISc). Zaki berhasil meraih medali emas IMWC (international Mathematic Wizard Challange) 2017 – Xiamen China, lalu meraih medali perunggu, IMCS (international matemathic contest singpore) 2017, dan meraih medali perak ITMO (international Teeneger Mathematic Olympiad) 2017, Davao City Philipina.

Muhammad Firmansyah Pratama. Anca adalah siswa SD JISc Kodam. Ia berhasil juara I Kejuaraan Catur Dunia Tingkat Anak-Anak di Moskow.

Sharfina Miranda Putri. Siswi SD JISc Joglo ini merupakan peraih nilai UN tertinggi se-DKI Jakarta. Nilai Bahasa Indonesia 10, Matematika 10, Ilmu Pengetahuan Alam 10.

Rakrian Danu Jagattri, siswa kelas 3 SMP JISc. Ia berhasil meraih medali perunggu katagori Performance in Project Pitching dalam Olimpiade Science Tingkat ASEAN di Hanoi – Vietnam.

Muhammad Ryan Rahmadifa, siswa kelas 3 SMP JISc. Ryan berhasil meraih medali perunggu dalam kategori Chemistry Labb Skill Assessment dalam Olimpiade Science Tingkat ASEAN di Hanoi – Vietnam.

Muhammad Hanif Zulvi, siswa kelas 3 SMP JISc. Hanif juga meraih medali perunggu dalam katagori Chemistry Labb Skill Assessment dalam Olimpiade Science Tingkat ASEAN di Hanoi – Vietnam.

Kayyisa Ali Muhammad, siswa kelas 4 SD JISc, yang berhasil menyabet berbagi medali emas dalam berbagai even pertandingan taekwondo, diantaranya Jakarta Taekwondo Festival 2014 dengan Piala Gubernur DKI Jakarta 2016, Bharaduta Open 2017 dan Children Championship Road to Glory 2018.

Dua alumni JISc yang kini sudah menjadi mahasiswa juga mendapatkan penghargaan. Keduanya adalah Fathan Zuhair, mahasiswa Universitas Padjajaran Bandung. Fathan adalah pemenang Speech Contest di Harvard University mewakili Universitas Padjadjaran/Indonesia.

Radhiyan Pribadi, mahasiswa Universitas Indonesia. Ia berhasil meraih tiga juara satu dalam lomba debat, di antaranya: Debat Mahasiswa di Den Haag tahun 2015 mewakili Universita Indonesia, Debat Mahasiswa di Roma Italia tahun 2016 mewakili Universitas Indonesia, dan Debat di forum Mahasiswa ASEAN di Bangkok tahun 2017 mewakili Indonesia. Radhiyan juga mewakili Indonesia dalam Acara Harvard National Model United Nation tahun 2017.

Penghargaan untuk entrepreneur muda alumni JISc diberikan kepada Ismail Abdullah Adam, alumni JISc/JIBBS dengan prestasi menjadi pendiri dan pemilik Money Remittance di Malaysia yang mampu mentransfer uang ke berbagai negara hingga 150 milyar per tahun. Ia juga menjadi suplier beras antara negara Thailand-Malaysia.

Bagus Samhan, alumni JISc/JIBBS. Bagus adalah pendiri “Royal Kashimura”, restoran halal Jepang dengan konsep Syariah dan terbesar di Bandung yang omzetnya rata-rata 50-90 juta per hari. Bagus mengaku mendapatkan ide restaurant syariah dari keseharian sekolah di Jakarta Islamic School.

Harry, alumni JISc. Ia menjadi manajer sekaligus Ketua Bidang IT dalam perhelatan ASIAN GAMES tahun 2018,

Faris Mujahid, sosok alumni JISc/JIBBS yang baru-baru ini berhasil meraih prestasi Cum Laud S3 dari King Saud University, dan disertasinya dijadikan buku referensi di seluruh perpustakaan di Saudi Arabia.[fq/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Silaturahim lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Ayo Berbagi untuk Yatim, Jompo dan Lansia. Raih Peluang Surga dan Amalan Jihad.!!

Ayo Berbagi untuk Yatim, Jompo dan Lansia. Raih Peluang Surga dan Amalan Jihad.!!

IDC akan menggelar santunan yatim, jompo dan lansia bertepatan dengan peresmian Mushalla Al-Fatihah Tasikmalaya. Mari berjihad bersama Yatim dan dhuafa, peluang masuk surga bersama Nabi sedekat...

[Sakit Langka] Sekujur Kulit Luka Mengelupas, Ustadzah Maula Tak Bisa Berdakwah, Ayo Bantu.!!

[Sakit Langka] Sekujur Kulit Luka Mengelupas, Ustadzah Maula Tak Bisa Berdakwah, Ayo Bantu.!!

Pengasuh Madrasah Diniyah Tarbiyatut Tholabah Purbalingga ini diuji Allah dengan penyakit langka. Kulit di sekujur tubuhnya mengelupas, bersisik, luka bernanah, gatal dan nyeri cekot-cekot....

Pekan Ketiga IDC Serahkan Bantuan 29 Juta, Khaulah Bayi Prematur Masih Kristis. Ayo Bantu..!!

Pekan Ketiga IDC Serahkan Bantuan 29 Juta, Khaulah Bayi Prematur Masih Kristis. Ayo Bantu..!!

Di pekan ketiga IDC sudah serahkan donasi 29 juta rupiah untuk biaya perawatan Khaulah Kamilah. Bayi prematur anak ustadz aktivis dakwah ini masih dirawat intensif inkubator di rumah sakit Anna...

Lahir Prematur, Anak Ustadz Pesantren Kritis di Rumah Sakit. Ayo Bantu.!!!

Lahir Prematur, Anak Ustadz Pesantren Kritis di Rumah Sakit. Ayo Bantu.!!!

Sudah 6 hari Kamilah tergolek kritis di rumah sakit. Terlahir prematur nafasnya terganggu, paru-paru belum sempurna, dan infeksi darah. Ustadz Fadhil, sang ayah adalah guru pesantren dan aktivis...

IDC Tuntas Bangun Mushalla Korban Gempa Banjarnegara, Donasi 74 Juta Rupiah Sudah Disalurkan

IDC Tuntas Bangun Mushalla Korban Gempa Banjarnegara, Donasi 74 Juta Rupiah Sudah Disalurkan

Alhamdulillah... Mushalla Al-Muhaimin Kasinoman korban gempa Banjarnegara, kembali berdiri dengan gagah setelah dibangun dari program Wakaf IDC sebesar 74 juta rupiah...

Latest News
Pasukan Darat Rusia Berkumpul di Pedesaan Selatan Idlib Diduga untuk Serangan Baru

Pasukan Darat Rusia Berkumpul di Pedesaan Selatan Idlib Diduga untuk Serangan Baru

Senin, 16 Sep 2019 19:15

Muhammadiyah Palangkaraya Inisiasi Mobil Oksigen Hadapi Karhutla

Muhammadiyah Palangkaraya Inisiasi Mobil Oksigen Hadapi Karhutla

Senin, 16 Sep 2019 18:57

Iran Bantah Tuduhan AS Terkait Serangan Fasilitas Minyak Saudi

Iran Bantah Tuduhan AS Terkait Serangan Fasilitas Minyak Saudi

Senin, 16 Sep 2019 18:53

Pria Singapura Ditangkap di Bawah ISA Karena Sediakan Uang untuk Keperluan Jihadis

Pria Singapura Ditangkap di Bawah ISA Karena Sediakan Uang untuk Keperluan Jihadis

Senin, 16 Sep 2019 18:30

KAMMI Desak Jokowi, KPK, dan DPR Duduk Bersama Selesaikan Polemik KPK

KAMMI Desak Jokowi, KPK, dan DPR Duduk Bersama Selesaikan Polemik KPK

Senin, 16 Sep 2019 18:12

Arab Saudi Berusaha Pulihkan Produksi Minyak Pasca Serangan Drone

Arab Saudi Berusaha Pulihkan Produksi Minyak Pasca Serangan Drone

Senin, 16 Sep 2019 17:50

Tempo Tonjok Pinokio

Tempo Tonjok Pinokio

Senin, 16 Sep 2019 17:13

2 Warga AS Ditangkap di New Delhi karena Terbangkan Drone Dekat Istana Kepresidenan

2 Warga AS Ditangkap di New Delhi karena Terbangkan Drone Dekat Istana Kepresidenan

Senin, 16 Sep 2019 16:44

Tanggapi Niat Israel untuk Caplok Wilayah Tepi Barat, Turki: Israel Jadi Rasis dan Apartheid

Tanggapi Niat Israel untuk Caplok Wilayah Tepi Barat, Turki: Israel Jadi Rasis dan Apartheid

Senin, 16 Sep 2019 15:15

Memasang Bendera Setengah Tiang Lagi, Perlukah?

Memasang Bendera Setengah Tiang Lagi, Perlukah?

Senin, 16 Sep 2019 15:11

Selamat Jalan KPK...

Selamat Jalan KPK...

Senin, 16 Sep 2019 14:40

Dinilai Kampanyekan Liberalisme, Tagar #BoikotFilmTheSantri Bergema di Jagad Twitter

Dinilai Kampanyekan Liberalisme, Tagar #BoikotFilmTheSantri Bergema di Jagad Twitter

Senin, 16 Sep 2019 14:30

2 Kelompok Pemberontak Sudan Sepakat Lanjutkan Protes

2 Kelompok Pemberontak Sudan Sepakat Lanjutkan Protes

Senin, 16 Sep 2019 14:15

Natsir, A Hassan, dan Persatuan Islam

Natsir, A Hassan, dan Persatuan Islam

Senin, 16 Sep 2019 14:01

Shut Down KPK?

Shut Down KPK?

Senin, 16 Sep 2019 13:30

Layanan Internet di Jayapura dan Daerah Lainnya di Papua Dibuka Kembali

Layanan Internet di Jayapura dan Daerah Lainnya di Papua Dibuka Kembali

Senin, 16 Sep 2019 10:45

Kemenag akan Hapus Materi Perang di Kurikulum Madrasah

Kemenag akan Hapus Materi Perang di Kurikulum Madrasah

Senin, 16 Sep 2019 08:15

Greater Adria, Benua Tersembunyi di Bawah Eropa

Greater Adria, Benua Tersembunyi di Bawah Eropa

Senin, 16 Sep 2019 01:00

Pemerintahan Trump Bergerak untuk Larang Rokok Elektrik

Pemerintahan Trump Bergerak untuk Larang Rokok Elektrik

Senin, 16 Sep 2019 00:00

Jerman akan Terima 25% Migran yang Diselamatkan dari Italia

Jerman akan Terima 25% Migran yang Diselamatkan dari Italia

Ahad, 15 Sep 2019 23:54


Gamis Syari Cantik Murah Terbaru

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X