Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
2.567 views

Anis Matta: Sudah Saatnya Indonesia Jadi Negara Kuat, Modern dan Tangguh

LOMBOK UTARA (voa-islam.com)--Ketua Umum  Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta menegaskan, Indonesia sudah saatnya menjadi negara yang kuat, modern dan tangguh diantara kekuatan utama di dunia. 

Partai Gelora akan fokus membawa Indonesia menjadi kekuatan lima besar dunia sejajar dengan negara-negara seperti Amerika Serikat, Uni Eropa, Rusia dan China.

"Kita fokus mencari peluang di tengah krisis saat ini, dengan menjadi Indonesia kekuatan utama di dunia, lima besar dunia. Cita-cita ini, sebagai takdir masa depan Indonesia, yang telah melalui dua gelombang sejarah, dan akan menjadikan Indonesia sebagai negara yang kuat, modern dan tangguh," kata Anis Matta dalam keterangannya, Rabu (25/11/2020).

Hal itu disampaikan Anis Matta dalam Silaturahmi DPN dengan DPD Lombok Utara yang dihadiri calon bupati dan wakil bupati Lombok Utara, Najmul Achyar dan Suhardi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (24/11/2020) .

Anis  meyakini, dengan modal sejarah yang diukur dari geografi dan populasi, akan mampu menjadikan Indonesia sebagai kekuatan kelima dunia. Ia menilai Partai Gelora bukan hanya sekedar partai politik biasa, tapi partai pelopor kebangkitan baru Indonesia. 

Dari segi nama, sebut Anis matta, kata 'gelombang' dipercayai dapat mewakili geografi tanah air Indonesia, yang dimana dua pertiganya adalah lautan.

Selama ini, masyarakat hanya terlibat menjadi pewaris peta politik lama yang biasanya membelah Indonesia dalam tiga kelompok massa yakni kanan, tengah dan kiri.

Kelompok kanan, sering menggunakan kata umat, dan kelompok tengah, sering menggunakan kata bangsa. sedangkan kelompok kiri sering menggunakan kata rakyat.

Sementara partainya, akan tetap menggunakan kata rakyat, tujuannya guna menjadikan seluruh rakyat Indonesia sebagai pelaku sejarah sendiri, sekaligus sebagai perawi bagi sejarahnya.

“Dalam kata rakyat, terkandung makna memelihara, cara merawat, mencintai dan bertanggung jawab, itu yang akan jadi takdir sejarah masa depan Indonesia,” sebutnya.

Anis Matta menginginkan, partai bentuknya itu akan menjadi pelopor kebangkitan baru Indonesia, sehingga kedepan, tugas Partai Gelora adalah, menyebarkan semangat energi kebangkitan kepada seluruh rakyat Indonesia. 

Sebagaimana dulu masyarakat Indonesia, bisa melampaui tantangan penjajahan dalam merebut kemerdekaan dan menjelma menjadi bangsa baru yang kuat dimata dunia. 

Semangat kebangkitan baru Indonesia, lanjutnya.  merupakan takdir Partai Gelora yang dilahirkan di tengah krisis, dan mendapat tugas langit untuk menyelesaikan krisis yang sedang menimpa bangsa, terlebih di tengah pandemi dan krisis ekonomi.

Anis Matta mengungkapkan, ancaman masa depan terbesar bagi bangsa Indonesia sebenarnya adalah disintegrasi sosial yang telah mengakibatkan pembelahan dan perpecahan dikalangan masyarakat.

Karena itulah, Partai Gelora akan menjadi pelopor kebangkitan baru Indonesia dengan tetap menyebarkan energi kebangkitan kepada seluruh rakyat Indonesia dan menyatukan seluruh elemen bangsa.

"Partai Gelora, harus menjadi tempat bertemunya hal-hal yang tampak, mengingat tugas pertamanya adalah untuk menebarkan energi kebangkitan guna menyebarkan Islam dan nasionalisme, dua hal itu tidak boleh dipisah-pisahkan," katanya.

Anis Matta menegaskan Partai Gelora telah membuat peta jalan (roadmap) Arah Baru Indonesia mencapai lima besar dunia, diantaranya melalui rajutan semangat kebangkitan dan persatuan menjadikan Indonesia sebagai rumah besar bersama. 

"Setiap satu langkah besar harus dimulai dari langkah kecil, dan satu cita-cita besar harus dimulai dari satu langkah kecil. Karena bangunan besar adalah gabungan dari begitu banyak batu bata, sehingga langkah kecil itu adalah, dengan memperbanyak kemenangan-kemenangan kecil di setiap tempat," katanya.  

Kemenangan-kemenangan kecil itu, kata Anis, akan diperoleh antara dalam Pilkada Kabupaten Lombok Utara dengan kemenangan pasangan bupati dan wakil bupati Lombok Utara, Najmul Achyar dan Suhardi, yang merupakan petahana. 

"Pada 9 Desember, Insya Allah pasangan Najmul Achyar-Suhardi melanjutkan kepemimpinan di Lombok Utara. Ini kombinasi pasangan  intelektual, relijius dan kepemimpinan yang baik, Insya Allah menang. Partai Gelora siap kerja keras untuk memenangkan," katanya. 

Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah menambahkan, pasangan Najmul Achyar - Suhardi adalah pasangan yang sudah terbukti mensejahterahkan rakyat dan pemimpin yang berani membangun infrastruktur secara masif.

"Beliau ini (Najmul Achyar, red) adalah seorang pemimpin yang selalu terlibat dalam krisis, dan berhasil keluar dari krisis, karena rajin turun ke lapangan. Saya yakin tidak ada halangan, beliau terpilih lagi.  Sehingga pembangunan infrastruktur masif bisa kembali dilanjutkan," kata Fahri Hamzah.

Calon Bupati Lombok Utara Najmul Achyar  mengatakan, kehadiran Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta di Lombok Utara menambah dukungan energi bagi dirinya dan pasangan menjelang pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember. 

"Saya meyakini kehadiran Pak Anis Matta menambah energi juang kita menjelang injury time," kata Najmul.

Selain menghadiri Silaturahmi dengan DPD Lombok Utara, Anis Matta yang didampingi  Bendahara Umum Achmad Rilyadi juga meresmikan kantor DPD Lombok Timur. Sehari sebelumnya, Anis Matta meresmikan soft opening Partai Gelora, Meno, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.* [Ril/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Politik Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X