Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
133.018 views

MetroTV Sudah Mulai Malu Memberitakan Jokowi?

JAKARTA (voa-islam.com) - Di tengah krisis ekonomi yang sangat mencekik rakyat Indonesia dan mulai limbungnya pemerintahan Jokowi, beberapa hari ini MetroTV tak henti memberitakan demonstrasi di Kuala Lumpur menuntut Perdana Menteri Najib Razak turun.

Liputan media milik si 'Brewok' petinggi NASDEM itu terkesan sangat berlebihan dan tidak proporsianal. MetroTV membuat liputan terhadap gerakan 'BERSIH 4' menjadi luar biasa. 

Apakah ini merupakan bentuk perhatian MetroTV atas krisis politik di Malaysia? Atau sebaliknya, MetroTV hanya ingin mengalihkan kondisi dalam negeri Indonesia karena pemerintahan Jokowi mulai limbung dan kehilangan legitimasi?

Ya...MetroTV mulai malu memberitakan Jokowi dan pemerintahannya. Apalagi sesudah Menko Polhukam Tedjo Edy (orang NASDEM), ditendang oleh Jokowi dan digantikan oleh Luhut Binsar Panjaitan.

MetroTV sudah kehilangan akal bagaimana mengangkat dan mengemas kembali pemerintahan Jokowi yang baru 10 bulan tapi sudah menghasilkan dan memproduk berbagai masalah yang membuat malapetaka bagi rakyat Indonesia.

Di mana-mana rakyat menghadapi kondisi yang sangat menyedihkan akibat kebijakan Jokowi. Diantaranya adalah menaikkan BBM begitu dia berkuasa sehingga membuat rakyat sekarat.

Sekarang, di tengah krisis ekonomi dan semakin loyonya rupiah atas dolar, MetroTV menggunakan segmen acara 'Economic Challenges' yang dipandu mantan Pemred Harian Kompas Satryotomo (Tomi) untuk tetap membela dan membuat opini mendukung Jokowi.

Melalui Gubernur BI Agus Martowardoyo dan Menkeu Sumantri Bambang Brojonegoro disuarakan bahwa ekonomi Indonesia masih 'OK' sehingga akan mampu menghadapi badai krisis yang sekarang mendera Indonesia.

Acara 'Mata Najwa' yang matanya selalu 'mendelik' melihat lawan bicaranya yang di 'interogasi', sudah tidak lagi menarik, karena sudah kehilangan daya kritisnya. Acara ini sejatinya sekadar membuat opini yang memang sudah disetting untuk tujuan tertentu.

Betapa MetroTV sekarang menjadi 'bingung', bagaimana mengelola informasi yang akan disuguhkan kepada publik dengan nuansa 'rasa membela rakyat', tapi sejatinya membela rezim yang berkuasa.

Mengapa MetroTV tidak mengangkat 'penenggelaman' penduduk di Waduk Jatigede? Mengapa Jokowi tidak berani meresmikan serta berpihak kepada rakyat yang bertambah miskin di sekitar waduk?

Sebaliknya, Jokowi hanya datang ke Sidoarjo Lapindo dengan tujuan 'pencitraan', bukan benar-benar cinta kepada rakyat sebagai korban yang hartanya tenggelam akibat amukan Lapindo.

Mengapa MetroTV tidak berani mengangkat kasus PHK massal sekarang ini? Bagaimana dengan puluhan ribu buruh kehilangan pekerjaan dan ribuan pabrik gulung tikar? Begitu juga dengan kasus penggusuran Kampung Pulo, malah berpihak kepada Ahok.

Sungguh, Metro  milik si 'Brewok' dan petinggi NASDEM, yang ketika awal mendirikan partai itu, berkoar-koar ingin menciptakan pembaharuan, perubahan dan berpihak kepada rakyat. Justru sekarang ini, ia terjebak sekadar nempel kepada kekuasaan Jokowi dan menikmati kekuasaannya. 

Sekalipun Najib Razak di Malaysia diduga makan duit, bandingkan dengan para pejabat di Indonesia. Berapa uang negara yang dikorup Najib dan berapa yang dikorup oleh pejabat Indonesia?

Di Malaysia ada korupsi (rusuwah), tapi tidak seperti di Indonesia. Di Indonesia yang korupsi bisa dibilang dari ujung rambut sampai ujung jempol kaki.

Pajabat yang sudah ramai diberitakan diduga memiliki rekening 'gendut' tetap diangkat menjadi pejabat. Pejabat Malaysia hanya makan gaji atau bisnis. Di Indonesia? Semuanya 'raja tega'. Tega makan duit rakyat dan tidak lagi memilliki rasa malu. Malu mereka sudah pupus.

Di Malaysia tidak ada pengemis dan gelandangan. Tidak ada pengamen gelantungan di bus, angkot, dan di jalan.

Di negeri Jiran itu, tidak ada rakyatnya yang tinggal di pinggir rel kereta, bantaran kali, kolong jembatan, emper-emper toko, di bawah fly over. Di Malaysia tidak ada penggusuran terhadap rakyatnya dengan kejam.

Di Malaysia 'income' per kapita penduduknya sudah di atas $ 10 ribu dolar per kepala. Di Indonesia baru $ 1.000 dolar paling tinggi. Itu pun  tidak merata. Masih banyak yang penghasilan seharinya cuma $ 2 dolar.

Angka kemiskinan yang absolut di Indonesia masih lebih dari 40 juta! Di Malaysia tidak ada rakyatnya yang busung lapar, tidak ada yang  makan nasi aking (nasi basi) atau raskin (beras miskin). Di Jakarta dan kota besar lainnya, masih banyak rakyat yang mengais-ngais sisa makanan di tong sampah!

Indonesia 70 tahun merdeka rakyatnya bertambah melarat, semuanya diimpor, dan pemerintah tidak mampu mencukupi kebutuhan pokok rakyatnya. Paling-paling yang kaya para 'taoke' Cina yang menjadi 'gundiknya' para pejabat.

Di Malaysia sudah lebih 2 persen rakyatnya yang bergelar 'doktor dan Phd'. Negara memberikan beasiswa kepada orang-orang Melayu belajar di Eropa, Amerika, dan Jepang, serta di Mesir. Mereka yang bergelar doktor dan Phd pun sudah berjibun.

Padahal, tahun l970, Malaysia masih 'bodoh', 'melarat', dan mendatangkan guru dari Indonesia. Tapi, sekarang Malaysia sudah meninggalkan Indonesia jauh. Malaysia di bidang infrastruktur sudah beres.

Bandara, pelabuhan, jalan, dan kantor-kantor pemerintahan, dan perumahan. Malaysia sudah membuat jalan tol dari mulai ujung Johor yang dekat dengan Singapura sampai ke Kelantan yang berbatasan dengan Thailand. Indonesia baru cita-cita. Malaysia sudah bikin mobil sendiri, Proton Saga.

Malaysia penduduk Melayu hanya 55 persen dari seluruh penduduk Malaysia yang berjumlah 30 juta jiwa. Tapi, orang-orang Melayu terhormat, berkuasa dan bisa menguasai negara dan mengelola negara dengan baik.

Sebaliknya, sekarang rakyat Indonesia berbondong-bondong ke Malaysia mencari 'ringgit', agar bisa hidup. Karena di Indonesia susah mencari kerja.

Perubahan di Malaysia sejak zaman Mahathir yang terkenal dengan pembangunan 'luar bandar' pembangunan mulai dari pedesaan. Sekarang seluruh penduduk Malayasia sudah menikmati 'sandang, pangan dan papan. Indonesia?

MetroTV tidak perlu berlebihan dengan krisis politik di Malaysia. Justru MetroTV harus lebih melihat krisis dalam negeri Indonesia. Tidak menjadi media partisan. Tapi mendia yang berpihak kepada rakyat.

MetroTV harus berani mengangkat secara jujur siapapun yang tidak bertanggung jawab di Indonesia sekarang ini? Minta pertanggungjawabn kepada mereka.

Jangan malah menutupi dan melakukan manipulasi berita dengan membiarkan kebobrokan berlangsung, hanya karena mereka itu 'temennya'.

MetroTV harusnya memberikan 'kafarat' (bayar denda) kepada rakyat atas usahanya yang habis-habisan mempromosikan Jokowi. Kemudian si 'kerempeng' itu terpilih menjadi presiden. Di mana rakyat tertipu oleh opini dan pemberitaan MetroTV. Sekarang semua rakyat menderita karena dipimpin Jokowi.

10 bulan pemerintahan Jokowi mengakibatkan rakyat sekarat. Kemiskinan rakyat terus bertambah, pengangguran bukan berkurang, berjibun. Sementara itu, buruh dari Cina berbondong masuk Indonesia. Di mana 'MentroTV' berpihak? Wallahu'alam. dta

Editor: RF

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Opini Redaksi lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News
Berikan Pelatihan Pengurusan Jenazah, Ibu-ibu: 'Ternyata, Selama Ini Kita Salah'

Berikan Pelatihan Pengurusan Jenazah, Ibu-ibu: 'Ternyata, Selama Ini Kita Salah'

Jum'at, 29 Mar 2024 13:12

Pejuang Palestina Terlibat Pertempuran Jarak Dekat Dengan Pasukan Israel Di Sekitar RS Al-Shifa Gaza

Pejuang Palestina Terlibat Pertempuran Jarak Dekat Dengan Pasukan Israel Di Sekitar RS Al-Shifa Gaza

Kamis, 28 Mar 2024 22:02

Malaysia Dakwa Pemilik Toserba Dan Pemasok Kaus Kaki Bertuliskan ‘Allah’

Malaysia Dakwa Pemilik Toserba Dan Pemasok Kaus Kaki Bertuliskan ‘Allah’

Kamis, 28 Mar 2024 21:17

Euro-Med: Militer Zionis Israel 'Eksekusi' 13 Anak Di Sekitar Rumah Sakit Al-Shifa Gaza

Euro-Med: Militer Zionis Israel 'Eksekusi' 13 Anak Di Sekitar Rumah Sakit Al-Shifa Gaza

Kamis, 28 Mar 2024 20:28

Meta Diperintahkan Hapus Larangan Kata 'Syahid' Di Postingan Medsos

Meta Diperintahkan Hapus Larangan Kata 'Syahid' Di Postingan Medsos

Kamis, 28 Mar 2024 15:37

IHATEC dan GHCC Korea Jalin Kerja Sama Strategis Kembangkan Ekosistem Produk Halal

IHATEC dan GHCC Korea Jalin Kerja Sama Strategis Kembangkan Ekosistem Produk Halal

Kamis, 28 Mar 2024 08:36

Osama Hamdan: Kematian Wakil Komandan Al-Qassam Marwan Issa Belum Terkonfirmasi

Osama Hamdan: Kematian Wakil Komandan Al-Qassam Marwan Issa Belum Terkonfirmasi

Rabu, 27 Mar 2024 21:01

Ini Pesan KH Bachtiar Nasir kepada Calon Hakim Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI

Ini Pesan KH Bachtiar Nasir kepada Calon Hakim Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI

Rabu, 27 Mar 2024 18:00

12 Warga Gaza Tewas Tenggelam Saat Ambil Bantuan Kemanusiaan Di Pantai

12 Warga Gaza Tewas Tenggelam Saat Ambil Bantuan Kemanusiaan Di Pantai

Rabu, 27 Mar 2024 17:15

6.000 Kali Khatam Al-Qur'an, Begini Metode Yang Dilakukan Pesantren Nuu Waar AFKN

6.000 Kali Khatam Al-Qur'an, Begini Metode Yang Dilakukan Pesantren Nuu Waar AFKN

Rabu, 27 Mar 2024 16:29

Palestina Aman, Publik Dibohongi?

Palestina Aman, Publik Dibohongi?

Rabu, 27 Mar 2024 07:22

Puasa Jangan Lemas!

Puasa Jangan Lemas!

Rabu, 27 Mar 2024 07:09

Polemik Film ‘Kiblat’, MUI: Sutradara Film Horor Perlu Menempatkan Simbol Islam Secara Adil

Polemik Film ‘Kiblat’, MUI: Sutradara Film Horor Perlu Menempatkan Simbol Islam Secara Adil

Selasa, 26 Mar 2024 22:15

Tgk Yusran Hadi Ajak Umat Islam Untuk Bantu Saudara-Saudara Seiman Di Gaza Palestina

Tgk Yusran Hadi Ajak Umat Islam Untuk Bantu Saudara-Saudara Seiman Di Gaza Palestina

Selasa, 26 Mar 2024 21:20

Militer Zionis Israel Gunakan Amunisi Era 1950-an Di Tengah Kekurangan Pasokan Dalam Perang Di Gaza

Militer Zionis Israel Gunakan Amunisi Era 1950-an Di Tengah Kekurangan Pasokan Dalam Perang Di Gaza

Selasa, 26 Mar 2024 17:12


MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X