Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.496 views

OLIGARKHI Membuat Negara dan Bangsa Indonesia Bangkrut?

JAKARTA (voa-islam.com) – Nasib negara dan bangsa Indonesia hanya ditentukan oleh segelintir orang. Betapa Indonesia  yang berpenduduk 250 juta, mereka hanya bisa menengadahkan nasibnya kepada segilintir orang, dan sebenarnya mereka inilah penguasa yang sejati.

Tidak ada yang disebut  ‘equality’. Persamaan, kesataraan, dan keadilan. Equality atau persamaan, kesetaraan, dan keadilan, hanyalah menjadi slogan kosong, yang sering diteriakan mereka, tanpa pernah dilaksanakan dalam kehidupan nyata.

Mereka yang bisa menentukan nasib berjuta-juta rakyat Indonesia. Tidak ada yang disebut ‘demokrasi’. Apalagi kebebasan dan keadilan. Karena kekuatan segelintir orang yang sangat berkuasa itu, bisa melakukan apa saja yang mereka inginkan.

Mereka sudah menjadi kekuatan ‘kartel’. Mirip seperti di Mexico. Di mana para bos ‘mafia’ Narkoba, bisa membuat pemerintah Mexico bertekuk lutut, dan tunduk kepada para ‘bos’ kartel Narkoba.

Para oligarkhi itu, sudah menguasai seluruh sektor kehidupan, dan dapat menentukan kebijakan dan membuat keputusan yang bertentangan hukum dan rasa keadilan.

Demokrasi di Indonesia hanyalah ‘demokrasi-demokrasian’. Bukan demokrasi yang sejati. Di mana adanya ‘equality’, kesetaraan, dan  keadilan? Rakyat hanya dapat pasrah. Tunduk dengan apa yang menjadi kehendak para oligarkhi.

Lembaga parlemen hanya menjadi alat kaum oligarkhi. Dengan media yang sudah dikendalikan oleh para oligarkhi itu, bisa disuruh melakukan manipulasi melalui opini dan berita yang terus mereka buat setiap hari.

Seperti ‘busuk’ bisa menjadi harum. ‘Bengkok’ bisa menjadi lurus. ‘Bajingan’ bisa menjadi orang yang alim. ‘Koruptor’ bisa menjadi orang yang jujur. Orang ‘bego’ bisa disulap menjadi ikon perubahan, dan dielu-elukan dan  dicintai rakyat, dan seterusnya. Hukum dan keadilan bisa dibolak-balik.

Begitu gelap dan pekatnya nasib jutaan rakyat Indonesia di masa depan. Di mana mereka tidak dapat mendobrak dan melawan kaum oligarkhi. Semakin lama semakin dalam pengaruh kaum oligarkhi dalam kehidupan rakyat.

Perisiwa yang terjadi sebagai bahan pemikiran dan peringatan yang dialami oleh Jokowi sebagai presiden.  Jangankan rakyat, seorang presiden seperti Jokowi, tak dapat berkutik menghadapi oligarkhi partai. Jokowi hanya bisa berdiam diri. Tidak seperti saat seperti kampanye pemilihan presiden lalu.

Jokowi pernah mengatakan hanya akan tunduk kepada konstitusi dan rakyat, tapi kenyataan Jokowi hanya bisa menggantungkan nasibnya kepada pimpinan partai. Mega menjadi pemilik kekuasaan yang sebenarnya, dan bukan Jokowi. Seorang presiden tidak memiliki ‘kekuasaan’ apapun, dan nasibnya ditentukan oleh Mega dan PDIP.

Indonesia milik Mega, JK,  SBY, ARB, Surya Paloh, Muhaimin Iskandar, dan segelintir orang lainnya,  yang memang mereka berkuasa pada partai politik. Mereka tidak pernah mengerti dan memahami apa yang menjadi kehendak rakyat. Sekalipun mereka berbusa-busa mengatakan membela kepentingan rakyat.  Itu tidak pernah ada. Wallahu’alam. *mashadi/dtta.

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Opini Redaksi lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X