Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
9.217 views

Mehmed Gormez: Turki Akan Membangun Seluruh Masjid di Gaza yang Hancur

ISTAMBUL (voa-islam.com) - Israel bukan hanya melakukan pembunuhan massal di Gaza, menghancurkan seluruh masjid di Gaza, melakukan 'Yahudisasi' terhadap Jerusalem, dan menghancurkan sektor pertanian yang menjadi sumber kehidupan rakyat  Gaza.

Sementara itu, Turki yang dipandang sebagai negara sekuler, dan bukan negara agama (Islam), secara tegas akan membangun seluruh masjid di Gaza dan Tepi Barat yang dihancurkan oleh Zionis-Israel.

Mehmet Gormez, Presiden Turki Urusan Agama, usai melakukan perjalanan pertamanya ke Jalur Gaza, di mana Gormez bersama Menteri Palestina Agama Yusuf Ismail al-Sheikh, menyatakan akan membangun seluruh masjid di Gaza yang sudah hancur, akibat agresi militer Zionis-Israel.

Ulama Turki itu, sesudah melakukan perjalanan ke Gaza, mengatakana bahwa Muslim Gaza memiliki hati yang tulus dan ikhlas, dan kecintaan terhadap tanah airnya, dan tetap bersabar menghadapi berbagai penderitaan sehari-hari. Tida ada penderitaan yang sangat sulit seperti dihadapi oleh rakyat Palestina, yang sudah delapan tahun diblokade pemerintah Israel, ujar Gormez.

Gormez mengatakan bahwa tentara Israel telah menggunakan senjata yang dilarang secara internasional dalam operasi yang sangat menghancurkan di Jalur Gaza. "Israel menggunakan senjata yang dilarang secara internasional dan melanggar hak-hak agama dan manusia. Israel harus diadili," tambahnya.

Selama kunjungannya, Gormez bersumpah untuk mendukung pembangunan kembali semua masjid hancur selama invasi  militer Zionis-Israel. Negara-negara Arab melakukan pertemuan di Cairo, dan membahas pembangunan kembali atas Gaza, tapi sampai hari tidak ada realisasinya, kecuali  Qatar.

Gormez juga bertemu dengan Perdana Menteri  Ismail Haniyeh di Gaza City. Haniyeh memuji bantuan Turki kepada Palestina, yang merupakan menunjukkan adanya  indikasi ikatan yang sangat kokoh antara Muslim Turki dengan Palestina. Erdogan berencana berkunjung ke Gaza, tapi kemudian terjadi kudeta di Mesir, sehingga mengurungkan niatnya ke Gaza.

"Muslim Gaza dan Palestina memuji dukungan Turki atas kondisi  Muslim Gaza. ... Kami tak akan pernah melupakan Turki, dan darah Muslim Turki yang tumpah di armada kapal Mavi Marmara dalam upaya untuk mematahkan pengepungan di Jalur Gaza", ungkap pemimpin senior Hamas itu.

Pada tanggal 8 Juli 2014, Israel melancarkan invasi militer yang diberi kode "Operasi Pelindung" ke Jalur Gaza yang menewaskan lebih dari 2.000 orang, kebanyakan warga sipil, tewas. Pemboman Israel juga telah menghancurkan lebih 11.855 unit rumah hancur atau rusak parah, dan setidaknya 425.000 orang mengungsi, menurut laporan Agustus 2014 PBB.

Gaza benanr-benar luluh lantak akibat agresi militer Israel. Namun, bangsa kera itu, tak memiliki nyali, dan kalah dalam perang darat melawan Brigade Izzuddin al-Qassam. Sehingga, Zionis-Israel secra sepihak mengumumkan gencatan senjata, dan meninggalkan banyak korban di  kalangan tentara Zionis. Hamas tetap berjaya di  tengah perang.

Turki memiliki perhatian terhadap berbagai kondisi Muslim di seluruh dunia. Turki  membantu Somalia, Rohingya, Libya, dan Bosnia, serta sejumlah negara Muslim lainnya. Memang, Erdogan  patut menjadi tauladan sebagai pemimpin dunia Islam. Turki sebagai 'khilafah' sangat layak, tanpa gembar-gembor tentang khilafah.(al afghan/voa-islam.com)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Liberalism lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X