Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.580 views

Ansar Al-Furqan Nyatakan Tanggung Jawab Atas Serangan Bom di Markas Polisi Chabahar Iran

TEHRAN, IRAN (voa-islam.com) - Kelompok jihadis Sunni Ansar al-Furqan dilaporkan telah menyatakan bertanggung jawab atas ledakan bom jibaku Kamis (6/12/2018) pagi di kota Chelahar, Iran tenggara yang menewaskan sedikitnya 4 orang termasuk 2 polisi dan melukai beberapa lainnya.

Gerai media asing mengatakan bahwa Ansar al-Furqan telah menyatakan bertanggung jawab atas serangan itu tetapi belum ada pejabat yang mengkonfirmasi laporan tersebut.

"Ledakan bom terdengar beberapa menit yang lalu di dekat kantor polisi di jalan di kota Chabahar dan pasukan keamanan dan kelompok bantuan segera dikerahkan di wilayah itu," kata Wakil Gubernur Jenderal Sistan dan Provinsi Balouchestan untuk Urusan Keamanan dan Penegakan Hukum Mohammad Hadi. Mara'ashi mengatakan pada FNA pada hari Kamis.

Dia menambahkan bahwa bom yang ditanam di dalam mobil menewaskan 2 orang dan melukai 3 lainnya.

Sumber lokal juga mengatakan bahwa setidaknya 2 polisi penegak hukum telah tewas dalam serangan tersebut. Pembom jibaku itu bermaksud membuka jalan ke pusat komando Penegakan Hukum, tetapi terpaksa berhenti di tempat dia meledakkan diri dan mobilnya.

Sementara itu, Pengurus Kantor Gubernur-Jenderal Chabahar, Bameri, mengkonfirmasi kematian dan cedera sejumlah orang dalam ledakan bom tersebut, menekankan bahwa kondisi saat ini terkendali.

Dia menambahkan bahwa bom itu dipasang di dalam sebuah truk pikap di dekat kantor Polisi Penegakan Hukum.

Laporan terbaru oleh pejabat medis Chabahar mengatakan bahwa 27 orang yang terluka sejauh ini telah dirawat di rumah sakit kota, di antaranya seorang wanita hamil dan remaja 16 tahun.

Komandan Korps Pengawal Revolusi Syi'ah Iran (IRGC) Brigadir Jenderal Angkatan Darat Mohammad Pakpour mengunjungi lokasi ledakan pada hari Kamis.

Juga, kepala komandan Polisi Penegakan Hukum Chabahar menepis klaim media bahwa dia terbunuh dalam serangan itu.

Pada Juni 2017, Angkatan Udara IRGC membunuh pemimpin kelompok jihadis Ansar al-Furqan, Jalil Qanbar Zehi, dalam bentrokan di daerah Qasr-e Qand, Iran Tenggara.

Kantor hubungan masyarakat IRGC mengumumkan dalam sebuah pernyataan pada saat itu bahwa Angkatan Darat IRGC menghancurkan sebuah tim jihadis di Qasr-e Qand di provinsi Sistan dan Balouchestan di tenggara.

Beberapa jihadis gugur dan terluka dalam bentrokan dengan pasukan IRGC di wilayah Qasr-e Qand, termasuk pemimpin kelompok Ansar al-Furqan, klaimnya.

Ansar al-Furqan adalah kelompok jihadis Sunni Balochistan yang aktif dalam perjuangan kemerdekaan Sistan-Balochistan dan dicap sebagai organisasi teroris oleh Syi'ah Iran.

Ansar Al-Furqan adalah organisasi pejuang Sunni Baloch yang aktif dalam pemberontakan Sistan dan Baluchestan dan ditunjuk sebagai organisasi teroris oleh Syi'ah Iran. Kelompok ini didirikan pada Desember 2013 oleh penggabungan Harakat al-Ansar dan Hizbul-Furqan.

Menurut Konsorsium Penelitian & Analisis Terorisme, mereka memiliki hubungan dengan Katibat al Asad Al 'Islamia, Jeish Muhammad, Jabhat Al-Nusrah Jaisy Al-Adl.

Selama protes Iran 2017-18, Ansar Al-Furqan menyatakan bertanggung jawab atas pemboman saluran pipa minyak di Ahvaz, sebuah kota yang terletak di provinsi Khuzestan Iran. (st/fars)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X