Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
3.652 views

Sedikitnya 5 Orang Tewas dalam Serangan Al-Shabaab di Gedung Pemerintah Somalia di Mogadishu

MOGADISHU, SOMALIA (voa-islam.com) - Kelompok pejuang Al-Shabaab menyerang sebuah gedung pemerintah yang menjadi tempat dua kementerian di ibukota Somalia, Mogadishu pada hari Selasa (14/4/2015), meledakkan dua bom besar sebelum orang-orang bersenjata mereka menyerbu masuk dan menewaskan sedikitnya lima orang, polisi dan affiliasi Al-Qaidah di Somalia itu mengatakan.

Ini adalah yang terbaru dalam serangkaian serangan di ibukota Mogadishu oleh kelompok yang ingin menggulingkan pemerintah dukungan Barat dan menegakkan syariah Islam di negara Tanduk Afrika tersebut.

"Pertama dua ledakan terjadi, ledakan sepeda dan ledakan mobil, di luar gedung, pejuang Al-Shabaab bersenjata kemudian menyerbu masuk," kata Mayor Ali Nur, seorang polisi, kepada Reuters.

Dia berbicara ketika pertempuran masih berkecamuk di sekitar gedung tempat Menteri Pendidikan Tinggi dan Kementerian Perminyakan dan Mineral. Sekitar satu setengah jam setelah ledakan, polisi mengatakan mereka telah mengamankan bangunan itu.

Juru bicara militer operasi Al-Shabaab Syaikh Abdiazis Abu Musab mengkonfirmasi kelompok mereka di balik serangan tersebut.

Kolonel Polisi Hussein Ibrahim mengatakan sedikitnya lima orang tewas, termasuk seorang tentara Uni Afrika dan seorang prajurit pemerintah. Tiga lainnya adalah warga sipil. Selain itu, ia mengatakan dua orang bersenjata Al-Shabaab yang telah menyerbu ke dalam terbunuh.

"Pasukan Uni Afrika selalu di dalam gedung untuk perlindungan, jika tidak situasi akan lebih buruk. Sekarang pertempuran berakhir dan bangunan sudah aman," kata Ibrahim.

Pasukan Uni Afrika (AU) telah mendukung pasukan Somalia dalam kampanye melawan Al-Shabaab. Pemerintah Mogadishu sangat bergantung pada pasukan penjaga perdamaian Afrika untuk keamanan, menjaga berbagai bangunan dan instalasi utama.

Al-Shabaab, yang pernah menguasai sebagian besar wilayah Somalia, kehilangan kendali dari Mogadishu pada tahun 2011 dan telah diusir dari sisa benteng utama mereka dalam serangan bersama militer Uni Afrika-Somalia yang diluncurkan tahun lalu.

Meski kehilangan petak besar wilayah, kelompok ini telah berulang kali menunjukkan kemampuan tempur mereka dengan menyerang sesuka hati target-target penting pemerintah Somalia dan bahkan melintasi perbatasan ke Kenya.

Awal bulan ini, pejuang Al-Shabaab menyerang sebuah kampus universitas di kota Garissa Kenya, yang terletak sekitar 200 km  dari perbatasan, menewaskan 148 orang. Kelompok itu mengatakan mereka ingin menghukum Kenya karena mengirimkan pasukan ke Somalia sebagai bagian dari pasukan AU untuk melawan Al-Shabaab.

Pada akhir Maret, pejuang Al-Shabaab menyerang sebuah hotel di ibukota Mogadishu tempat para pejabat dan orang asing berkumpul dan menewaskan 14 orang termasuk beberapa pejabat penting Somalia. (abuaisy/Reuters)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

International Jihad lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X