Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
16.163 views

Tokoh Nasional Serukan Masyarakat Hadiri Aksi Akbar 'Doa untuk Gaza' di Monas

JAKARTA (voa-islam.com) - Kekejaman dan genosida yang dilakukan Zionis Israel kepada rakyat Gaza belum ada tanda-tanda bakal berakhir.

Tokoh-tokoh nasional yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina mengajak masyarakat Indonesia turut berpartisipasi mendorong terciptanya perdamaian di Gaza Palestina dengan menghadiri Aksi Akbar "Doa untuk Gaza" di kawasan Monas, Ahad (7/4/2024).

Dalam konferensi pers Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di AQL Islamic Center Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2024) hadir tokoh-tokoh seperti Din Syamsuddin, KH Bachtiar Nasir, Pendeta Shepard Supit, Ustaz Zaitun Rasmin, Hidayat Nur Wahid dan lain sebagainya.

Mereka menyerukan agar masyarakat Indonesia terus membela dan memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Menurut Din Syamsuddin, kekejaman Zionis Israel atas Gaza sudah diluar batas kemanusiaan. Sebagai bangsa yang cinta damai dan keadilan, masyarakat Indonesia perlu menyuarakan kemerdekaan Palestina.

Apalagi, jelas Din, dalam konstitusi Indonesia yakni pembukaan UUD 1945 dijelaskan bangsa Indonesia berperan mewujudkan perdamaian abadi dan mengenyahkan segala bentuk penjajahan di muka bumi.

"Mari bergabung pada Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina pada hari Ahad, 7 April 2024 mulai pukul 4 sore di kawasan Monas Jakarta," seru Din Syamsuddin.

Senada dengan Din, Pendeta Shepard Supit mengatakan tragedi kemanusiaan di Gaza merupakan tindakan kekerasan semena-mena. Tragedi ini, kata Sufit, menjadi keprihatinan semua agama di dunia.

"Itu sebabnya kami kira ini bukan hanya beberapa kelompok tetapi menjadi kepedulian semua umat bahkan warga dunia sudah ikut peduli tentang kondisi yang ada di Gaza," kata Sufit.

Pendeta Sufit berharap tragedi di Gaza segera berakhir. "Mari kita berdoa agar tragedi ini segera diakhiri. Sehingga perdamaian bisa tercipta kembali di tanah Palestina," ujar Sufit.

Sementara itu Ketua Komite Pelaksana KH Bachtiar Nasir menyebutkan Aksi Akbar di kawasan Monas Ahad nanti adalah deklarasi rakyat Indonesia untuk kemerdekaan Palestina. Aksi ini sebagai bentuk desakan agar Israel melakukan gencatan senjata secara permanen.

"Dan kita minta dari seluruh dunia menekan Israel agar mentaati tiga resolusi DK PBB, dan dua resolusi sidang umum PBB," ujar UBN, sapaan karib KH Bachtiar Nasir.

Kemudian, Israel didesak mentaati konvensi konvensi Jenewa tentang perlindungan rakyat sipil, rumah ibadah, rumah-rumah sakit dan tempat tempat aman.

"Dan meminta dunia agar menekan Israel menjalankan keputusan Mahkamah Internasional," kata UBN. Pada Aksi Akbar di Monas, akan ada penandatanganan deklarasi kemerdekaan Palestina.

"Untuk itu kita hadir di Monas, kita deklarasikan bersama dan pastikan Anda menjadi bagian sejarah yang menandatangani tanda tangan terpanjang dan ini kita akan ajak seluruh dunia," ungkap UBN.*

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X