Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
8.298 views

Momen Mengharukan dan Isak Tangis Para Peserta Muktamar IV Wahdah Islamiyah

MAKASSAR (voa-islam.com)--Wahdah Islamiyah sukses menggelar Muktamar IV dengan tema ‘Mewujudkan Indonesia Jaya dengan Pendidikan Paripurna dalam Wasathiyah Islam’ yang digelar melalui virtual zoom meeting pada 19–22 Desember 2021.

“Alhamdulillah kegiatan Muktamar bisa berjalan dengan lancar walaupun melalui virtual yang dihadiri kurang lebih 130 ribu orang dan 1000 titik Nobar di berbagai daerah di Indonesia pada Grand Opening Muktamar kemarin. Serta selama persidangan berlangsung selama tiga hari diikuti 2376 peserta dari berbagai daerah di Indonesia,” ujar Ustaz Zaitun pada Conference Pers, Kamis (23/12/2021).

Sebagaimana diketahui bahwa Muktamar IV Wahdah Islamiyah menghasilkan empat rekomendasi, mulai dari isu palestina, presidential threshold, isu tentang Rancangan Undang-Undang Tindak Pidanan Kekerasan Seksual (RUU TPKS), serta isu keadilan bagi masyarakat dalam penanganan covid-19.

“Mudah-mudahan dengan rekomendasi itu bisa direspon demi kemashalatan bangsa. Serta Kami sangat berterima kasih kepada seluruh yang berpartisipasi dalam kegiatan Muktamar ini utamanya bagi kalangan media yang telah membantu mulai dari grand opening sampai kegiatan selesai, jazakumullahu khairan,” tambahnya.

Ketua Pengarah Muktamar IV Wahdah Islamiyah, Ustadz Syaibani Mujiono mengaku bersyukur pada Muktamar kali ini semua agenda dan yang telah direncanakan berjalan dengan maksimal.

“Alhamdulillah semua rencana dari kegiatan kita, mulai dari pembukaan sampai akhir terlaksana dengan maksimal. Dan semua tokoh dari yang kita rencanakan hadir baik dari pembukaan sampai penutupan. Alhamdulillah semua jalannya persidangan komisi dan pleno juga berjalan dengan maksimal. Karena kita memang rancang dengan sistem online akan tetapi terasa offline,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan Muktamar IV Wahdah Islamiyah menyisahkan berbagai kesan dan momen haru, mulai dari pembukaan Muktamar yang sangat meriah dan mendapatkan antusias masyarakat serta momen-momen di akhir Muktamar serta nasehat dan kebersamaan yang membuat seluruh peserta baik secara online dan di studio utama terharu dan bahkan menangis dalam momen bahagia tersebut.

“Kesan yang menarik bukan hanya diawal pada saat grand opening yang mendapat perhatian dan antusias dari masyarakat, dan juga pada saat di akhir pertemuan pengumuman pengurus, nasehat dan kebersamaan yang membuat seluruh peserta baik secara online dan di studio utama terharu. Kepemimpinan dan amanah kepengurusan di tingkat pusat dan kepengurusan secara umum di Wahdah Islamiyah adalah amanah dan tanggung jawab yang sangat besar, dan ketika disampaikan dipenghujung acara begitu terasa dan disampaikan melalui kolom chat dan di studio utama begiru terharu. Semua yang hadir betul-betul meneteskan air mata dengan haru biru, selain bahagia bisa menyelasikan muktamar dan juga perpisahan dengan seluruh peserta muktamar yang begitu terasa kebersamaan itu meskipun dirumah masing-masing,” imbuhnya.

Berbagai nasehat dan kebersamaan dalam Muktamar IV ini begitu terasa oleh seluruh peserta, yang membangkitkan kembali semangat dalam perjuangan dakwah dan ukhuwah.

“Serta pesan Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah Ustadz Zaitun yang mengingatkan kepada kita semua bahwa begitu besar amanah dan tanggung jawab sebagai pengurus dan pemimpin di Wahdah Islamiyah yang beliau tegaskan sekali lagi, kalau bukan karena amanah dakwah yang ada dipundak-pundak kita maka tentu kita akan merasa berat. Namun, dengan semangat bahwa kita betul-betul ingin membersamai dakwah hingga akhir hayat kita,” tegasnya.

Keharuan dan tangis peserta bukan hanya dirasakan di studio utama yang berada di Makassar akan tetapi juga dirasakan oleh peserta yang berada di ruang zoom baik dari kalangan Ikhwah dan juga Akhwat.

“Ruang virtual Muktamar IV Wahdah Islamiyah banjir air mata. Di seberang Kiyai Zaitun terisak menerima amanah kembali memimpin Wahdah Islamiyah. Beliau sempat mengutarakan keinginan beliau untuk tidak lagi didapuk sebagai ketua umum, namun ribuan peserta tak rela. Pesan di kolom chat bertumpuk-tumpuk meminta beliau tetap memimpin ormas ini. Saya membaca pesan-pesan itu sebisanya dan larut dalam suasana. Dari room podium utama siding, sambil menahan tangis Ustadz Rahmat menyampaikan ribuan pesan dukungan peserta, dan Kyai Zaitun pun kembali menangis,” tulis M Yamin Saleh dalam akun fbnya, salah satu peserta Muktamar lewat online dari Sulawesi Barat.*[Ril/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X