Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
6.903 views

Siang Ini Mediasi Tabloid Suara Islam dengan Syafii Maarif di Dewan Pers

JAKARTA (voa-islam.com) - Pesan SMS yang diterima Voa-Islam dari KH. Muhammad al Khaththath, rencananya siang ini, Kamis (16/12/2010) akan ada pertemuan mediasi antara Tabloid Suara Islam dengan kubu Syafi’i Ma’arif di Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Kabarnya, Bagir Manan (Ketua Dewan Pers) akan menerima dan menjadi mediator kedua kubu yang bertikai.

Yang akan bertemu untuk mediasi di Dewan Pers dari pihak Tabloid Suara Islam diantaranya, KH. Muhammad Al Khaththath (Pemimpin Umum Tabloid SI), Aru Syeiff Asadullah (Pemimpin Redaksi), Luthfie Hakim (Wakil Pemimpin Redaksi SI), Munarman (kuasa hukum SI), Wirawan Adnan SH (Legal officer SI), , SI), dan Amran Nasution (Staf Ahli SI).

Sedangkan dari kubu akan hadir, kuasa hukum Syafii Maarif, Todung Mulya Lubis dan partners serta Pemuda Muhammadiyah yang turut mendukung Syafii Maarif.

Dalam mediasi dengan Dewan Pers itu akan dibicarakan perihal tulisan tabloid Suara Islam (edisi 19 November – 3 Desember 2010) yang menyatakan Prof. Dr. Ahmad Syafii Ma’arif telah menerima apartemen mewah senilai Rp. 2 miliar dari Abu Rizal Bakrie alias Ical.

Dalam sebuah lead, Tabloid Suara Islam menulis: “Ada rekayasa terselubung dalam pemberian penghargaan (Award). Syafii Ma’arif bungkam tidak kritis lagi setelah menerima apartemen mewah senilai Rp. 2 miliar dari Aburizal Bakrie?”

Kemudian, dalam paragraf 13, berita yang ditulis oleh Jaka Setiawan (wartawan tabloid Suara Islam), disebutkan: “Di tengah perseteruan, kontroversi, dan penolakan oleh para sastrawan sampai cendekiawan atas penganugrahan Bakrie Award, belakangan nama sekelas Ahmad Syafi’I Ma’arif seorang cendekiawan sekaligus pendiri Ma’arif Institut cenderung bungkam. Menurut sumber Suara Islam, Syafi’I Ma’arif bungkam tidak kritis lagi setelah menerima apartemen mewah senilai 2 miliar dari Abirizal Bakrie.”

Sebagaimana diketahui, Syafii Maarif tidak menggunakan hak jawab. Yang terjadi justru membeberkan SMS dari wartawan SI. Dia mengaku tidak pernah dikonfirmasi hal tersebut, tapi anehnya Syafii malah membacakan SMS wartawan Tabloid SI bernama Abdul Halim.

Munarman, kuasa hukum SI dalam jumpa pers sebelumnya mengatakan, ia sangat menyesalkan sikap Syafii Maarif dan kuasa hukumnya yang tidak menyinggung-nyingung akan menggunkan Hak Jawab sebagaimana diatur dalam UU Pers, tetapi justru siap-siap mengajukan somasi dan pengaduan ke Dewan Pers, serta kemungkinan jalur hukum lainnya. Namun demikian, Suara Islam mempersilahkan saja Syafii Maarif menjalankan hak-haknya.

Pihak tabloid Suara Islam mengingatkan, jika kubu Syafii Ma’arif akan menggunakan jalur hukum, kuasa hukum Suara Islam siap meladeninya. ”Ada banyak data siapa itu Syafi’i Maarif. Tunggu tanggal mainnya,” kata Munarman enteng. (Desastian)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X