Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
8.627 views

Ba'asyir Ditahan, JAT Ancam Shalat Ied di Tahanan Bareskrim

 

Jakarta (voa-islam.com) - Jika pengasuh pondok pesantren Ngruki  Ustadz Abu Bakar Ba’asyir benar-benar tidak diizinkan untuk melakukan ibadah shalat Idul Fitri di luar tahanan, maka Jamaah Ansorut Tauhid (JAT) berencana akan menggelar shalat Ied di tahanan Bareskrim Mabes Polri.

“Kami selalu ingin menemani ustadz untuk melakukan ibadah, apalagi ini Idul Fitri. Jadi kami akan menunggu jika sampai waktunya dipastikan tidak boleh shalat di luar,” ucap juru bicara JAT Son Hadi, Rabu (1/9/2010). 

....Jadi kami akan menunggu jika sampai waktunya dipastikan tidak boleh shalat di luar,” ucap juru bicara JAT Son Hadi...

Dia menambahkan, untuk urusan melaksanakan ibadah adalah hak bagi setiap warga negara. “Ya ini urusan ibadah, tidak perlu pelarangan. Ini kan hak sebagaimana seorang warga negara yang beragama Muslim,” sambungnya.
 
Tapi yang pasti kalau memang benar, lanjutnya, dia berpikir bahwa Polri tidak perlu mengatakan hal demikian. Itu kan sesuatu yang menimbulkan sensasi dan pertanyaan di benak masyarakat. “Kami heran mengapa orang shalat kok dikhawatirkan,” ketusnya.
 
Sebelumnya, pihak Mabes Polri memberikan sinyal tidak akan mengizinkan Ba’asyir melakukan shalat Ied di luar tahanan Bareskrim. Mabes Polri tak mau mengambil risiko terkait pengamanan yang bersangkutan.
 
Sementara untuk shalat di dalam tahanan, diperkirakan tidak mencukupi untuk 40 orang. Padahal, salah satu syarat shalat Ied bisa dilaksanakan, yaitu minimal diikuti oleh 40 jamaah.

Polisi Disetir Asing Wajar Dapat Hibah

Menanggapi hibah yang didapat Bareskrim Mabes Polri yaitu sejumlah barang dengan total nilai 20 juta dolar Australia dari  Australia. Denagan Alasan Hibah tersebut diberikan karena Bareskrim Mabes Polri dianggap dapat melakukan pemberantasan terorisme.
 
Namun, Juru bicara Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) Son Hadi menuding bahwa hibah tersebut adalah bukti bahwa adanya campur tangan pihak asing di dalam kebijakan pihak kepolisian.

  ..."Sumbangan itu tidak gartis. Polri menjalankan misi asing yang jelas menginjak negara. Kita hanya sebagai kacung," ucapnya...

"Ini jelas sekali mereka dibayar oleh Australia dan Amerika. Sumbangan itu tidak gartis. Polri menjalankan misi asing yang jelas menginjak negara. Kita hanya sebagai kacung," ucapnya, Rabu (1/9/2010).
 
Lebih lanjut Son mengaitkan campur tangan asing dengan penangkapan Ustadz Abu Bakar Ba’asyir. Menurut dia, dalam dakwahnya, Ba’asyir hanya melakukan penyadaran agar warga negara Indonesia tidak bisa diperintah negara asing. "Ustad Abu hanya menyadarkan," sambungnya.
 
Son menambahkan bahwa hibah yang diberikan pemerintah Australia untuk penanganan masalah penyelundupan manusia harus diaudit. "Itu jelas yang penting itu diaudit, mekanisme resmi apa tidak," katanya.
 
Sebelumnya, Bareskrim Polri menerima sejumlah alat guna mencegah terjadinya penyelundupan manusia ke Austalia melalui Indonesia. (Arsyila/ozo)

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Berita Dakwah Indonesia lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X