Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.401 views

Duka Palestina, Duka Umat Islam Sedunia

JELANG Ramadhan, konflik lintas perbatasan antara Palestina dan Israel di jalur Gaza kembali memanas. Setelah Hamas --organisasi Islam Palestina menembakkan lebih dari 250 roket ke kota-kota dan desa Israel pada Sabtu (4/5), Israel melancarkan serangan balasan dengan tembakan dari tank dan serangan udara yang menewaskan empat warga Palestina.

Seketika Gaza porak-poranda. Warga yang saat itu tengah disibukkan dengan aktivitas membeli bahan makanan untuk menyambut Ramadhan pecah oleh serangan dan ledakan.

Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan bahwa diantara korban itu adalah seorang bayi Palestina berusia 14 bulan dan ibunya yang tengah mengandung. Sementara korban luka, Jonathan Rieck, direktur ruang gawat darurat di Pusat Medis Barzilai di Ashkelon, mengatakan totalnya sekitar 80 orang. Termasuk seorang pria lanjut usia yang kini berada dalam kondisi kritis akibat cedera kepala.

Kendati demikian, juru bicara militer Israel, Avichay Adraee, membantah pihaknya telah membunuh perempuan dan bayi Palestina. Ia justru menuding serangan udara tersebut merupakan serangan Hamas yang salah sasaran karena gagal mendarat di tanah Israel. (Kumparan 5/5)

Sungguh pilu. Ketika manusia manusia di belahan dunia lain sibuk mencium wangi Ramadhan dengan suka cita, Palestina justru tengah berduka, LAGI.

Ironisnya, pemberitaan terkait penderitaan mereka yang terus saja berulang hanya mengusik secuil hati nurani kita. Hanya menimbulkan tanya mengapa tak kunjung terentaskan. Juga kecaman yang tak menghasilkan.

Akibatnya tentu saja ZONK. Alias nol besar karena aktivitas perlindungan itu tak pernah nyata adanya.

Sebaliknya, ketika negara negara kafir penjajah saling bahu membahu menghabisi kaum muslim, negeri negeri muslim justru tampil mengkerut. Menjadikan batas wilayah internasional sebagai benteng yang menghalangi mereka untuk melakukan perlawanan demi membela nyawa separuh hidupnya. Menjadikan ikatan nasionalisme sebagai belenggu yang menjerat leher mereka, sehingga yang keluar darinya hanyalah sebatas kecaman dan kecaman, bantuan dan bantuan.

Terlebih lagi fakta yang sudah menjadi rahasia umum, bahwasanya para penguasa negeri muslim saat ini justru terpikat dan terikat oleh perjanjian dengan para penjajah beserta sekutunya.

Lihat saja Freeport. Besarnya hegemoni Amerika atas kepemilikan tambang emas  tersebut  merupakan akibat dari perjanjian ekonomi terdahulu. Yang ironisnya sampai detik ini tak bisa diremehkan bahkan diusir.

Demikian juga yang terjadi pada zionis Israel. Eksistensi nya yang dibekingi oleh negeri-negeri besar, membuat penguasa negeri muslim yang meskipun tahu kebiadaban mereka, tetap saja tidak bisa berbuat banyak karena adanya tekanan internasional.

Kalau sudah begini, kepada penduduk bumi mana umat yang tertindas harus mencari cangkang yang bisa melindungi mereka dengan sebenar benar perlindungan?

Maka sudah saatnya, momentum Ramadhan ini mampu membakar semangat seluruh kaum muslim untuk mewujudkan kemuliaan dan persatuan hakiki di bawah naungan islam. Mewujudkan peradaban yang secara historis telah terbukti mampu menjaga nyawa dan harta manusia selama hampir 13 abad lamanya.

Jadi, hanya orang-orang sakit lah yang masih saja mempertahankan sistem sekuler kapitalis ini. Sistem yang hanya membawa manusia kembali pada kegelapan.

Padahal telah jelas bahwa Islam lah satu satunya ideologi yang mampu mengeluarkan umat manusia dari kegelapan menuju cahaya. Menciptakan revolusi cara berpikir dan cara hidup kaum Quraisy dan umat manusia di sekitarnya.*

Maya. A

Tinggal di Gresik, Jawa Timur

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Citizens Jurnalism lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Innalillahi..!! Ustadzah Pesantren Tahfizh Kecelakaan, Kepala Gegar Otak Koma 5 Hari

Ustadzah Salma Khoirunnisa, salah satu pengajar di Pesantren Tahfizul Quran Darul Arqom Sukoharjo mengalami kecelakaan. Kondisinya masih belum sadar, dan sempat koma selama 5 hari karena diperkirakan...

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Tutup Tahun Dengan Bakti Sosial Kesehatan di Pelosok Negeri

Diawali dengan berniat karena Allah, berperan aktif menebarkan amal sholeh dan turut serta membantu pemerintah memberikan kemudahan kepada umat mendapatkan pelayanan kesehatan, maka Ulurtangan...

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Ayah Wafat, Ibu Cacat, Bayu Anak Yatim Ingin Terus Bersekolah

Rafli Bayu Aryanto (11) anak yatim asal Weru, Sukoharjo ini membutuhkan biaya masuk sekolah tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama). Namun kondisi ibu Wiyati (44) yang cacat kaki tak mampu untuk...

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Program Sedekah Barang Ulurtangan Sukses Menyebarkan Kasih dan Berkah Bagi Muallaf di Kampung Pupunjul

Alhamdulillah, pada Sabtu, (18/11/2023), Yayasan Ulurtangan.com dengan penuh rasa syukur berhasil melaksanakan program Sedekah Barangku sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama umat Islam....

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Merengek Kesakitan, Bayi Arga Muhammad Tak Kuat Perutnya Terus Membesar. Yuk Bantu..!!

Sungguh miris kondisi Arga Muhammad Akbar (2) anak kedua pasangan Misran dan Sudarti ini, sudah sebulan ini perutnya terus membesar bagai balon yang mau meletus. Keluarganya butuh biaya berobat...

Latest News

MUI

Sedekah Al Quran

Sedekah Air untuk Pondok Pesantren

Must Read!
X