Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
18.397 views

“Senantiasa Merindukan Surga” Ceramah Menyentuh Ust Dr. Mu’in

Oleh: Badrul Tamam

Al-Hamdulillah, segala puji milik Allah, Rabb semesta alam.  Shalawat dan salam atas Rasulillah –Shallallahu 'Alaihi Wasallam-, keluarga dan para sahabatnya.

Di antara musibah terbesar di tengah-tengah umat ini adalah wafatnya seorang ulama. Berarti di antara lentera penerang telah padam. Dan wafatnya seorang ‘aliim menjadi bukti diangkatnya sebagian ilmu dari muka bumi. Kita, umat Islam Indonesia, merasa bersedih dengan wafatnya Ustadz Dr. Mu’inudinillah Bashri.

“Ulama Rabbani” demikian sebagian menyebutnya. Ada juga yang menggelari beliau dengan “Singa dari Surakarta. Semoga Allah merahmati beliau dengan rahmatNya yang luas.

Di antara peninggalan seorang 'alim  yang sangat berharga adalah ilmu, nasihat, dan taushiyah. Nasihat  Ustadz Dr. Mu’inudinillah Bashri “Senantiasa Merindukan Surga” yang kami transkip dari video yang sudah viral berpesan agar kita menyiapkan amal-amal yang menjadi syaratnya.   

“Kita menanti surga, tapi kita belum mempersiapkan amal shalih yang cukup untuknya. Kemudian kita merasa aman bahwakita akan masuk surga. Sementara Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam mengatakan,

أَلَا إِنَّ سِلْعَةَ اللهِ غَالِيَةٌ أَلَا إِنَّ سِلْعَةَ اللهِ الْجَنَّةُ

Ingatlah, dagangan Allah itu mahal. Ingatlah, dagangan Allah itu surga.”(HR. Al-Tirmidzi, beliau berkata: hadits hasa. Dishahihkan Al-Albani dalam Shahih al-Jami': 6222)  

Allah mengiming-imingi kita dengan surga, tapi kita tidak kepingin dan rindu kepadanya. Allah menakut-nakuti kita dengan neraka, tetapi kita tidak takut kepadanya.

Sungguh merupakan kerasnya hati manakala kita lalai dari shalat, lalai dari tilawatul Qur’an, lalai daripada kematian, sementara kematian itu mengintip kita setiap waktu.

Ma’asyiral muslimin, berapa banyak orang merasa aman. Berapa banyak orang muda dikiranya masih umur panjang, tiba-tiba esok harinya tinggal nama. Berapa banyak orang sehat, tapi tiba-tiba Allah menjemput ajalnya.

Ma’asyiral muslimin, hafidzakumullah, kita menginginkan surga, tapi marilah kita mempersiapkan bekal untuk menuju kepadanya.

Kita takut dengan neraka, marilah kita hadirkan rasa takut kepadanya, sehingga kita menjadi orang-orang hamba,

رِجَالُ الأَخِرَةِ يَمْشُونَ عَلَى وَجْهِ الأَرْضِ

Orang-orang akhirat yang masih berjalan di muka bumi ini.”  Wallahu A’lam. [PurWD/voa-islam.com]

 

 

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Aqidah lainnya:

+Pasang iklan

Gamis Syari Murah Terbaru Original

FREE ONGKIR. Belanja Gamis syari dan jilbab terbaru via online tanpa khawatir ongkos kirim. Siap kirim seluruh Indonesia. Model kekinian, warna beragam. Adem dan nyaman dipakai.
http://beautysyari.id

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Dicari, Reseller & Dropshipper Tas Online

Mau penghasilan tambahan? Yuk jadi reseller tas TBMR. Tanpa modal, bisa dikerjakan siapa saja dari rumah atau di waktu senggang. Daftar sekarang dan dapatkan diskon khusus reseller
http://www.tasbrandedmurahriri.com

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Tiga Masjid dan Tiga Sekolah di Pelosok Garut ini Krisis Air Bersih. Ayo Wakaf Sumur.!!

Jamaah masjid, siswa sekolah dan warga pelosok Garut ini kesulitan air untuk ibadah, bersuci, wudhu, memasak, minum, mandi, dan mencuci. Ayo Wakaf Sumur, Pahala Mengalir Tak Terbatas Umur.!!!...

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Bocah Yatim Anak Ustadz Pejuang Dakwah Ingin Jadi Dokter Penghafal Quran. Ayo Bantu.!!!

Syafani Azzahra, bocah yatim sejak usia tujuh tahun ini bercita-cita ingin menjadi dokter penghafal Al-Qur'an. Setamat SD ia ingin melanjutkan sekolah ke pesantren, tapi terkendala biaya. Ayo...

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Mobil Baru Akan Disulap Jadi Ambulans, Butuh Biaya 39 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

Di tengah pandemi Covid-19, permintaan layanan ambulans untuk pasien dan jenazah terus meningkat. Mobil baru IDC akan disulap jadi ambulans, butuh dana 39 juta rupiah untuk biaya modifikasi....

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Berburu Keutamaan Jum’at dan Yatim, Mari Berbagi Hidangan dan Santunan kepada Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an

Menggabung keutamaan Jum’at dan Cinta Yatim, IDC akan berbagi ke Pesantren Tahfizhul Qur’an Darul Hijrah Cikarang. ...

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Keluarganya Jadi Korban Pemurtadan, Ustadz Difabel Gigih Berdakwah di Pelosok, Ayo Bantu.!!

Terlahir dengan fisik tak sempurna, Ustadz Rohmat diuji istri dan kedua orang tuanya murtad jadi korban kristenisasi. Kini ia gigih berdakwah di pelosok Lembah Ciranca Garut....

Latest News

MUI

Must Read!
X